Sharing Knowledge Demi Peningkatan Kualitas

Sharing Knowledge Demi Peningkatan Kualitas
Sharing Knowledge Demi Peningkatan Kualitas

Siarpedia.com, Yogyakarta – Dalam upaya pengembangan fakultas, perluasan jaringan kerjasama antar sesama fakultas diperlukan agar mutu dan kinerja dapat ditingkatkan. Dengan saling bersinergi, maka upaya pencapaian tujuan dan pengembangan kedua fakultas akan lebih mudah terealisasi. Salah satu yang dapat dilakukan dalam proses kerjasama ini adalah sharing knowledge atau berbagi pengetahuan antar sesama fakultas.

 

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang akademisi yang juga merupakan anggota dari tim Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan Dr Tamamudin SE MM dalam kunjungannya ke Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Ia mengatakan sharing knowledge ini bermanfaat karena secara langsung dapat melakukan studi banding mengenai pelaksanaan penjaminan mutu di UMBY.

 

Baca Juga ; Fakultas Psikologi UMBY Launching HEMPAS

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 20 Oktober 2021,Tamamudin yang berasal dari perguruan tinggi negeri, ada sedikit perbedaan dengan implementasi penjaminan mutu di perguruan tingginya. Salah satunya karena perbedaan iklim organisasi, namun demikian ia mengaku banyak mendapatkan masukan dari studi banding ini, khususnya dalam upaya untuk memperbaiki mutu pembelajaran melalui monitoring serta evaluasi yang ketat.

 

Sebagai informasi, Kamis, 14 Oktober 2021, FE UMBY menerima kunjungan dari FEBI IAIN Pekalongan untuk berdiskusi penjaminan mutu, serta menandatangani Memorandum of Understanding. Kegiatan dihadiri Dekan FE UMBY Dr Audita Nuvriasari SE MM, Ketua Unit Penjaminan Mutu FE UMBY Dr Hasim As’ari SE MM, Dekan FEBI IAIN Dr Hj Shinta Dewi Risnawati SH MH. (*)

 

Sharing Knowledge Demi Peningkatan Kualitas
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: