Fakultas Psikologi UMBY Launching HEMPAS
Fakultas Psikologi UMBY Launching HEMPAS

Siarpedia.com, Yogyakarta – Komunitas Go Giver Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan launching kegiatan baru, yaitu trainer sebaya (peer training) dari dan untuk mahasiswa Psikologi, Sabtu, 9 Oktober 2021. HEMPAS (Hentikan Emosi Negatif Pastikan Atasi Stress) merupakan tema yang diangkat pada Angkatan 1 kegiatan  ini.

 

Tujuan kegiatan untuk mempersiapkan mental peserta yang merupakan mahasiswa baru fakultas Psikologi UMBY dalam menapaki perannya sebagai mahasiswa, terutama strategi coping terhadap stress. Launching kegiatan tersebut merupakan wadah untuk mempertemukan antara trainer (mahasiswa senior) dengan peserta (mahasiswa baru Psikologi UMBY Angkatan 2021) serta pembekalan awal terkait teknis kegiatan.

 

“Terdapat tahapan yang dilakukan oleh tim Go Giver hingga kegiatan ini dapat terwujud. Pertama tim melakukan publikasi rekrutmen trainer sebaya, proses seleksi dan pembekalan (TOT). Animo mahasiswa senior untuk turut ambil bagian dalam kegiatan ini cukup besar,” 

 

Selanjutnya trainer dan maba menyepakati waktu untuk training dengan tema tersebut. “Terdapat tahapan yang dilakukan oleh tim Go Giver hingga kegiatan ini dapat terwujud. Pertama tim melakukan publikasi rekrutmen trainer sebaya, proses seleksi dan pembekalan (TOT). Animo mahasiswa senior untuk turut ambil bagian dalam kegiatan ini cukup besar,” ujar pembimbing komunitas Go Giver Nanda Yunika Wulandari MPsi Psikolog.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 12 Oktober 2021, Tak hanya mahasiswa, semangat berbagi juga ditunjukan dosen Psikologi UMBY. Pada periode ini Martaria Rizky R MPsi Psikolog, selaku dosen fakultas psikologi UMBY, sekaligus Pengelola Layanan Psikologi Progresif @progresifpsikologi bersedia untuk kolaborasi bersama Go Giver dalam memberikan TOT kepada peer trainer. Go Giver dibentuk Fakultas Psikologi UMBY.

 

Baca Juga ; LSP UMBY Adakan Workshop Asesor Kompetensi

 

Go Giver diinisiasi kaprodi S1 Psikologi UMBY/Penanggungjawab komunitas Go Giver Kondang Budiyani MA Psikolog pada akhir 2018. Tim inti Go Giver adalah mahasiswa aktif fakultas Psikologi UMBY. Go Giver juga merekrut relawan dari mahasiswa Fakultas Psikologi UMBY untuk berkegiatan periodik. Hingga saat ini Go Giver telah rutin melakukan kegiatan pengembangan diri kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa psikologi UMBY. (*)

 

Fakultas Psikologi UMBY Launching HEMPAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *