Dewangga Siap Buktikan Kemampuan di Timnas U-23

NewsLINE SportBUGAR
Dewangga Siap Buktikan Kemampuan di Timnas U-23
Dewangga Siap Buktikan Kemampuan di Timnas U-23

Siarpedia.com, Jakarta – Pemain timnas Indonesia U-23 Alfreandra Dewangga mengatakan, dalam kondisi fit untuk menjalani pemusatan latihan, sekaligus laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan. Garuda Muda datang lebih awal ke Tajikistan untuk mematangkan persiapan. Sebelum menjalani laga kualifikasi Piala AFC U-23, timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan, plus uji coba melawan tuan rumah Tajikistan U-23.

 

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga kembali bergabung bersama timnas Indonesia. Meski perjalanan jauh untuk sampai kesini, kondisi saya sangat baik. Saya dan rekan-rekan menikmati latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong” 

 

Indonesia berada di grup G bersama Australia saja, setelah Brunei Darussalam dan Tiongkok mundur. “Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga kembali bergabung bersama timnas Indonesia. Meski perjalanan jauh untuk sampai kesini, kondisi saya sangat baik. Saya dan rekan-rekan menikmati latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong” kata Alfreandra Dewangga, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Pemain asal PSIS Semarang yang berposisi sebagai bek tengah dan bek kiri tersebut bertekad untuk dapat menembus skuad utama dan mengantarkan Garuda Muda lolos ke putaran final Piala AFC U-23Indonesia akan melawan Australia dengan sistem dua kali pertandingan pada tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang. Laga tersebut akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe Tajikistan.

Baca Juga ;Timnas Indonesia Lanjutkan Pemusatan Latihan ke Tajikistan

 

Pelatih Shin Tae-yong pada hari pertama tidak melakukan latihan berat. Fokus pelatih asal Korea Selatan itu untuk relaksasi setelah melakukan perjalanan panjang dari Thailand dan sebagian lagi berangkat dari Jakarta. Saat ini, timnas Indonesia berkekuatan 29 orang. Hal ini karena Egy Maulana, Syahrian Abimanyu dan Rachmat Irianto telah kembali ke klub mereka masing-masing. Sedangkan Saddil Ramdani batal bergabung karena mengalami cedera.

 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta semua pemain, ofisial dan staf pelatih untuk menjaga kesehatan selama di Tajikistan. Saat ini semua pemain sudah berada di Hotel Atlas Dushanbe Tajikistan. “Alhamdulillah mereka semua sudah berada di Tajikistan dan sudah melakukan latihan. Saya percaya mereka adalah pemain professional yang bisa menjaga fisik,” ujar Iriawan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *