Skuad Garuda Harus Lebih Berani dan Percaya Diri
Skuad Garuda Harus Lebih Berani dan Percaya Diri

Siarpedia.com, Jakarta  – Timnas Indonesia menjalani laga leg kedua melawan Taiwan di Stadion Chang Arena Buriram Thailand, Senin, 11 Oktober 2021. Pertandingan ini menjadi penentuan Indonesia untuk lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong menargetkan pertandingan Indonesia harus kembali meraih kemenangan. Laga Indonesia melawan Taiwan dimulai pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar.

 

Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan tersebut pun menyatakan bahwa anak asuhnya sudah diberikan evaluasi dan koreksi apa saja kekurangan di prtandingan pertama. Pada leg pertama Kamis, 7 Oktober 2021, skuad Garuda menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek menit ke-18′ dan Evan Dimas menit 50′.

 

“Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain,” 

 

Meski begitu, Shin Tae-yong juga memperingatkan para pemain untuk mewaspadai Taiwan. Apalagi Taiwan diprediksi akan mengandalkan permainan serangan balik dan set piece. “Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain,” kata Shin Tae-yong.

 

Baca Juga ; Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Taiwan, Diapresiasi

 

“Sejak menit awal kami seperti biasa bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertandingan dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023,” imbuh Shin Tae-yong, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1.046 poin pada peringkat FIFA terbaru. Sedangkan Indonesia peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka. (*)

 

Skuad Garuda Harus Lebih Berani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *