Webinar FTI UMBY Bahas International Project Manager Preparation
Webinar FTI UMBY Bahas International Project Manager Preparation

Siarpedia.com, Yogyakarta – Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) selenggarakan webinar series dengan tema “International Project Manager Preparation”, Sabtu, 9 Oktober 2021. Webinar yang dilaksanakan secara daring diikuti lebih dari 200 peserta melalui Zoom dan Youtube, yang terdiri dari mahasiswa UMBY, mahasiswa kampus lain, dan umum.

 

“Webinar FTI UMBY series akan dilaksanakan secara kontinyu untuk beberapa waktu ke depan, tidak hanya kali ini saja. Kegiatan ini juga sangat besar manfaatnya bagi mahasiswa maupun lulusan, karena dapat memberikan gambaran secara real dunia industri,”

 

Acara dibuka dengan sambutan Dekan FTI UMBY Anief Fauzan Rozi SKom MEng MCE. “Webinar FTI UMBY series akan dilaksanakan secara kontinyu untuk beberapa waktu ke depan, tidak hanya kali ini saja. Kegiatan ini juga sangat besar manfaatnya bagi mahasiswa maupun lulusan, karena dapat memberikan gambaran secara real dunia industri,” tutur Anief, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Sabtu, 9 Oktober 2021.

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Awaludin Zakaria SKom MBA – Presiden Director PT Solusi Kampus Indonesia. Webinar dimoderatori oleh Putri Taqwa Prasetyaningrum ST MT MCE yang juga Wakil Dekan FTI UMBY. Pada kesempatan webinar series, Awaludin Zakaria menjelaskan mengenai project manager (PM), alasan dibutuhkan sertifikasi, besaran biaya yang dikeluarkan untuk sertifikasi dan berapa pendapatan yang akan diterima nantinya

 

Baca Juga ; Pelatihan Pengelolaan Konten Website di SMK Maarif 1 Temon

 

“Di era sekarang ini, sertifikasi internasional banyak diburu oleh orang-orang yang ingin berkarir dibidang tertentu, khususnya IT. Respect merupakan salah satu yang harus dimiliki oleh PM. Salah satu tugas PM adalah mampu berkomunikasi, serta memberikan solusi cepat dan tepat kepada klien, sehingga tercipta komunikasi terbuka antara pemangku kepentingan dan tim pengembang,” jelasnya.

 

Dalam memilih jenis sertifikasi, ada baiknya dipertimbangkan berdasarkan target pekerjaan yang ingin dicapai. Untuk skala Nasional bisa mengambil sertifikasi BNSP dengan skema Manajer Proyek. Namun untuk skala Internasional, sebaiknya mengikuti sertifikasi langsung dari vendor seperti setifikasi Project Management Professiona (PMP) yang dikeluarkan oleh Project Management Institute (PMI). (*)

.

Webinar FTI UMBY Bahas International Project Manager Preparation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *