Kualifikasi Piala AFC U-23, Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain
Kualifikasi Piala AFC U-23, Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain

Siarpedia.com, Jakarta – Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 33 pemain untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan, 27 Oktober hingga 2 November mendatang. Timnas U-23 akan berangkat ke Tajikistan dengan dua rombongan dari Thailand beserta ofisial dan rombongan dari Jakarta. Indonesia akan bermain perdana melawan China pada 27 Oktober di Republican Central Stadium Dushanbe.

 

Baca Juga ; Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Taiwan, Diapresiasi

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Para pemain dan ofisial sama-sama bertolak ke Tajiskitan pada 12 Oktober mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, pada awal September lalu, Brunei Darussalam mengundurkan diri, Jadi grup G tinggal menyisakan Australia dan China.

 

“Setelah mengikuti play-off kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong akan lanjut memimpin timnas U-23 untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan. Para pemain langsung menjalani pemusatan latihan di Tajikistan mulai pekan depan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik.

 

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat lolos ke ajang Piala AFC U-23 2022. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” 

 

Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan. “Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat lolos ke ajang Piala AFC U-23 2022. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut..

 

Pada pemanggilan ini nama-nama pemain langganan timnas U-23 turut dipanggil seperti Egy Maulana, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Muhammad Riyandi dan lain-lainnya. Untuk debutan timnas U-23 diisi oleh Ronaldo Joybera Junior, Marselino Ferdinan, Eka Febri, Beckham Putra dan lain-lainnya. Sementara itu, Amiruddin Bagus Kahfi dan Alfreandra Dewangga akhirnya kembali mendapat panggilan Skuad Garuda. (*)

 

Kualifikasi Piala AFC U-23, Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *