Skuad Garuda Matangkan Permainan
Skuad Garuda Matangkan Permainan

Siarpedia.com, Jakarta – Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Lapangan G Senayan, Jakarta, Sabtu, 2 Oktober 2021. Latihan ini sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023 tanggal 7 dan 11 Oktober 2021, mendatang di Thailand. Skuad Garuda terbang ke Thailand pada Minggu, 3 Oktober 2021, ini. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan dengan tempo sedang pada latihan terakhir ini.

 

“Melawan Taiwan saya kira laga yang menarik. Memang kalau dilihat dari FIFA rangking, mereka diatas Indonesia. Namun kalau kami mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya tentu menjadi baik,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Pemain tim nasional Indonesia akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

 

Baca Juga ; Kunci Sukses Timnas Wanita Lolos ke Piala Asia

 

Berdasarkan peringkat FIFA terbaru Cina Taipei, menduduki posisi 151 dengan raihan 1.046 poin. Sedangkan timnas Indonesia menempati pos ke-175, mengemas 957 angka. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan persiapan untuk melawan Taiwan saat ini berjalan lancar. Seluruh pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC), penuh semangat menjalankan instruksi yang diberikannya.

 

Timnas yang berkekuatan 30 pemain itu langsung menuju Buriram, Thailand untuk memainkan dua laga, yakni pada 7 dan 11 Oktober 2021. “Selama hampir dua bulan liga bergulir, memang ada kondisi pemain yang baik dan kurang. Jadi selama liga berlangsung saya menonton langsung dan langsung pilih pemain-pemain tersebut, dan percaya kepada pemain yang dipilih,” tukas Shin Tae-yong .

 

“Melawan Taiwan akan jadi laga yang menarik. Kalau dilihat dari rangking FIFA, mereka di atas Indonesia. Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya saya harap juga memuaskan,” 

 

Menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, Pelatih Sin Tae-yong pun juga optimistis skuadnya bisa menang. “Melawan Taiwan akan jadi laga yang menarik. Kalau dilihat dari rangking FIFA, mereka di atas Indonesia. Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya saya harap juga memuaskan,” kata Sin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan itu. (*)

 

Skuad Garuda Matangkan Permainan
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *