Herd Immunity dengan ‘Vaksin Merdeka’
Herd Immunity dengan ‘Vaksin Merdeka’

Siarpedia.com, Yogyakarta – Polda DIY bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan vaksinasi keluarga dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa UNY yang berlangsung di Auditorium, Jumat, 1 Oktober 2021. Kegiatan bertema ‘Vaksin Merdeka’ tersebut mengundang sejumlah anggota keluarga dosen dan tenaga kependidikan UNY serta mahasiswa.

 

Ketua Tim Vaksinasi Polda DIY Kompol drg Tenang Wahyudi mengatakan, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY melaksanakan vaksin kedua di UNY dengan tujuan mencapai herd immunity pada masyarakat Yogyakarta, khususnya di UNY baik mahasiswa maupun keluarga dosen dan tenaga kependidikan. “Kegiatan ini dengan target 2.000 dosis” kata Tenang Wahyudi..

 

Baca Juga ; Rosemery UNY Juara Kontes Robot Seni Tari

 

Menurutnya antusiasme peserta untuk mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi, bahkan di Kota Yogyakarta bisa lebih dari 100%, karena banyak warga luar Yogyakarta yang vaksin disini. Tenang Wahyudi memaparkan di beberapa wilayah masih terdapat kekurangan target vaksin seperti untuk kaum lansia atau remaja usia sekolah, oleh karena itu perlu ditingkatkan vaksinasi untuk remaja ini apabila sudah mulai memasuki masa sekolah tatap muka..

 

Menurut sekretaris vaksinasi UNY Joko Purwoko MM, dalam vaksinasi kali ini UNY menyediakan tempat, APD, IT dan sebagainya. Rekanan untuk vaksinasi adalah Biddokkes Polda DIY dengan pertimbangan bidang ini telah sering melakukan vaksinasi untuk berbagai institusi dan bersifat all in, yaitu meliputi pendaftaran, cek fisik dan tensi, screening, meja vaksinasi, meja follow up setelah vaksinasi, termasuk pengolahan limbahnya..

 

 “Kami mahasiswa internasional merasa senang dan terbantu dengan adanya vaksinasi ini, terimakasih atas dukungan pemerintah Indonesia,”

 

Pada kegiatan ini terdapat beberapa mahasiswa asing UNY yang mengikuti vaksinasi di UNY. “Kami mahasiswa internasional merasa senang dan terbantu dengan adanya vaksinasi ini, terimakasih atas dukungan pemerintah Indonesia,” kata salah satu peserta vaksinasi Khamson dari Laos yang kuliah di prodi S2 pendidikan matematika Fakultas MIPA UNY di Auditorium, Jumat, 1 Oktober 2021. (*).

 

Herd Immunity dengan ‘Vaksin Merdeka’
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *