Mahasiswa UMBY Ikuti Kompetisi Microteaching Tingkat Nasional
Mahasiswa UMBY Ikuti Kompetisi Microteaching Tingkat Nasional

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pandemi yang masih melanda membuat kegiatan perkuliahan daring terus berlanjut. Walaupun demikian, mahasiswa tetap dituntut aktif & adaptif mengembangkan dirinya. Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dalam Kompetisi Microteaching Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Aritmatika UNS.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 28 September 2021, Kompetisi yang digelar secara daring, Sabtu, 25 September 2021 ini berhasil membawa nama UMBY ke peringkat 5 dan 6 nasional melalui dua wakilnya, yaitu Ardhika Fajar Ramadhan dan Nutfah Faijah. Menanggapi hal tersebut, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMBY Melania Eva Wulanningtyas SPd MPd turut memberikan apresiasinya.

 

Baca Juga ; Easy Box, Box Penyimpan Sayur Buatan Mahasiswa UNY

 

“Kami sangat senang karena mahasiswa-mahasiswi masih mau berperan aktif dalam kompetisi meskipun diselenggarakan ditengah pandemi. Artinya para mahasiswa masih memiliki semangat mengembangkan diri dan jiwa kompetitif. Juara berapapun bagi kami tidak menjadi unsur utama, yang terpenting adalah mereka (mahasiswa) siap menghadapi dan berani berkompetisi.” ucap Melania Eva Wulanningtyas.

 

”Selain itu, kompetensi mengajar juga sangat penting, karena setiap lulusan dari program studi ini nantinya diharapkan akan menjadi tenaga pengajar dan pendidik yang profesional,” 

 

Ia juga menambahkan bahwa kompetisi sangat penting karena setelah lulus nanti, mahasiswa akan menghadapi kompetisi yang sesungguhnya dalam dunia kerja. Banyak tantangan dan kondisi yang tak bisa di prediksi. ”Selain itu, kompetensi mengajar juga sangat penting, karena setiap lulusan dari program studi ini nantinya diharapkan akan menjadi tenaga pengajar dan pendidik yang profesional,” katanya.. (*)

 

Mahasiswa UMBY Ikuti Kompetisi Microteaching Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *