PCPM Ngaglik Reborn Resmi Dilantik
PCPM Ngaglik Reborn Resmi Dilantik

Siarpedia.com, Sleman – Sebagai organisasi kepemudaan, Pemuda Muhammadiyah memiliki posisi strategis dalam membentuk peradaban dan berkontribusi bagi proses pembangunan bangsa.  Generasi muda merupakan kekuatan besar yang berpengaruh bagi perjalanan bangsa. Karenanya, perlu digali dan dikembangkan agar generasi muda mampu menempatkan dirinya menjadi bagian dari solusi, serta tantangan perkembangan zaman.

 

Bertempat di Joglo DakwahMu Al-Masykuri, Minggu, 12 September 2021, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngaglik Periode 2021-2025 dilantik PDPM Sleman. Eko Sumardiyanto, Ketua PDPM Sleman hadir melantik PCPM Ngaglik 2021-2025. Pelantikan secara hybrid, Pengurus PCPM Ngaglik 2021-2025 mengikuti prosesi langsung dengan menerapkan protokol kesehatan, sedangkan tamu undangan hadir secara virtual melalui zoom app.

 

“PCPM Ngaglik 2021-2025 siap bersinergi dan berkolaborasi dengan ortom muhammadiyah untuk memajukan muhammadiyah di kapanewon ngaglik pada khususnya, “ 

 

Pidato Iftitah Ketua PCPM Ngaglik Maman Sulaeman mengatakan, untuk mewujudkan tujuan organisasi pemuda muhammadiyah sebagai gerakan pemuda muslim ke depan setiap kegiatan bermuara pada penguatan dan memperbayak kader-kader muhammadiyah. “PCPM Ngaglik 2021-2025 siap bersinergi dan berkolaborasi dengan ortom muhammadiyah untuk memajukan muhammadiyah di kapanewon ngaglik pada khususnya, “ katanya.

 

Baca Juga ; Kereta Bandara YIA Beroperasi, Mudahkan Mobilitas

 

Dr Muhammad Wildan sebagai ketua PCM Ngaglik mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru PCPM Ngaglik 2021-2025. Wildan berharap kepengurusan PCPM Ngaglik yang baru, bisa tetap solid dan untuh karena tantangan ke depan tidaklah mudah tetapi semakin komplek. PCPM sebagai ortom muhammadiyah harus dapat hadir sebagai pemersatu dan solusi atas permasalahan yang dihadapi umat islam dan generasi muda.

 

Mengutip ustadz Jamaludin Ahmad, dalam sambutannya Eko Sumardiyanto mengatakan 4 tips mengembangkan muhammadiyah unggul, yaitu rapat rutin, kajian rutin, kaderiasi partisipasi, serta mempunyai program unggulan. Eko Sumardiyanto berharap kepengurusan PCPM Ngaglik yang baru bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan PDPM dalam berbagai kegiatan muhammadiyah dan pemberdayaan pemuda muhammadiyah.  (*)

 

PCPM Ngaglik Reborn Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *