Piala Thomas
Piala Thomas

Siarpedia.com, Jakarta – Undian Piala Thomas & Uber 2020 sudah rampung digelar Rabu, 18 Agustus 2021, sore. Undian yang dihelat di markas besar Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Kuala Lumpur Malaysia, menempatkan tim Thomas dan tim Uber Indonesia di grup yang tidak bisa dibilang ringan. Tim Thomas Indonesia yang menjadi unggulan pertama berada di grup A bersama Chinese Taipei, Aljazair, dan Thailand.

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menanggapi hasil undian tersebut. Menurut Rionny, Chinese Taipei bisa menjadi batu sandungan mengingat kekuatan materi pemainnya merata, seperti tunggal putra Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei, serta peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin.

 

“Kans kami di grup A Piala Thomas, peluangnya untuk menjadi juara grup itu ada. Hanya saja tetap tidak boleh lengah, terutama saat berhadapan dengan tim Chinese Taipei. Kekuatan mereka merata, apalagi ganda putranya (Lee Yang/Wang Chi-Lin) baru mendapat medali emas Olimpiade,”  

 

Sementara tim Uber Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman dan Perancis. Juga di Grup A. “Kans kami di grup A Piala Thomas, peluangnya untuk menjadi juara grup itu ada. Hanya saja tetap tidak boleh lengah, terutama saat berhadapan dengan tim Chinese Taipei. Kekuatan mereka merata, apalagi ganda putranya (Lee Yang/Wang Chi-Lin) baru mendapat medali emas Olimpiade,” tutur Rionny.

 

“Untuk Aljazair dan Thailand saya rasa kita bisa, tidak ada kendala. Kami mengincar posisi juara grup untuk menghindari bertemu lawan kuat di delapan besar seperti China, Denmark, dan Jepang. Setidaknya mengurangi tekanan dulu karena di delapan besar tekanan pasti jadi lebih besar. Untuk tim Uber, saya rasa Jerman dan Perancis ini tidak masalah lah. Kalau melihat kekuatan kita unggul,” tutur Rionny di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

 

Menurut Rionny, medali emas Olimpiade dari ganda putri bisa menambah motivasi tim lebih kuat. “Yang kita harus berjuang pasti lawan Jepang, tapi tetap kalau bisa juara grup lebih baik. Kalau kita bisa manage yang bagus, kemungkinan kita bisa kalahkan mereka. Secara materi pemain kami sedang siapkan, di ganda kedua dan ketiga juga tiga tunggal putri,” ucap Rionny. Piala Thomas & Uber 2020 digelar pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark. (*)

 

Hasil Undian Piala Thomas & Uber 2020, Ini Tanggapan  PBSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *