Turut Memperingati HUT RI
Turut Memperingati HUT RI

Siarpedia.com, Kulonprogo – Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, karena pada tanggal tersebut Soekarno-Hatta memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu, setiap 17 Agustus tersebut, rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekan dengan mengadakan berbagai lomba untuk mengenang semangat perjuangan para pahlawan Kemerdekaan Indonesia.

 

Namun pada dua tahun ini, pandemi Covid-19 membuat rakyat Indonesia tidak bisa merayakan hari kemerdekan tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya. Terlebih saat ini pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pada masa pandemi Covid-19 ini, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tetap melangsungkan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), walaupun dilakukan secara online.

 

Bertepatannya KKN dengan HUT ke-76 Republik Indonesia tersebut , KKN Kelompok 90 UMBY ikut berpartisipasi merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Adanya kebijakan PPKM, membuat program kerja merayakan Hari Kemerdekaan tersebut dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan. Selama PPKM tersebut, banyak program kegiatan KKN Kelompok 90 UMBY yang tidak bisa dilakukan secara langsung.

 

Febi Aulia Santika beserta mahasiswa-mahasiswi KKN Kelompok 90 UMBY telah melaksanakan program kegiatan KKN-PPM edisi Adaptasi Kebiasaan Baru Masa Pandemi Covid-19 di Dusun Wonosidi Lor RW 12 Wates Kulon Progo. Kegiatan yang telah dilangsungkan Kamis, 5 Agustus 2021, mengusung program kerja pemasangan banner 17 Agustus sebagai bentuk partisipasi dalam merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia.

 

”Pelaksanaan program kerja KKN Kelompok 90 UMBY tersebut dibantu oleh pihak karang taruna Dusun Wonosidi yang tentunya dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat,”

 

Disampaikan, program kerja tersebut merupakan salah satu program yang mengharuskan untuk terjun langsung ke lapangan, dibawah bimbingan Astri Wulandari SIKom MA. ”Pelaksanaan program kerja KKN Kelompok 90 UMBY tersebut dibantu oleh pihak karang taruna Dusun Wonosidi yang tentunya dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Febi Aulia Santika, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 17 Agustus 2021. (*)

 

KKN 90 UMBY Turut Memperingati HUT RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *