Pembagian Bibit Sayuran
Pembagian Bibit Sayuran

Siarpedia.com, Yogyakarta – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 75 turut serta dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan desa di masa pandemi Covid-19. Dengan program kerja mengusung tema KKN “Meningkatkan Ketahanan Pangan Warga Dusun Mejasem Timur Rw 03 Di Masa Pandemi Covid 19 melalui Pembagian Bibit Sayuran”.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 10 Agustus 2021, Mahasiswa mengimplementasikan program kerja KKN UMBY kelompok 75 dengan pembagian bibit sayuran kepada warga Dusun Mejasem Timur Rw 03. Dalam pelaksanaan kegiatannya, salah satu anggota kelompok yang merupakan salah satu warga Dusun Mejasem Timur Rw 03, membagikan bibit sayuran secara simbolis kepada perwakilan Ibu-Ibu PKK.

 

Disampaikan Penanggung jawab program kerja KKN UMBY kelompok 75  Daniati, bibit sayuran yang dibagikan ± 2.000 bibit sayuran, yang terdiri dari tiga jenis bibit sayuran, yaitu bibit cabai, tomat dan terong. “Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan warga di Dusun Mejasem timur, terlebih lagi disituasi pandemi covid-19 seperti saat ini, “ harap Daniati.

 

“Semoga dengan adanya pembagian bibit sayuran ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Mejasem Timur untuk memenuhi kebutuhan sayuran keluarga dan meningkatkan ketahanan pangan desa di situasi pademi saat ini,” 

 

Daniati berharap, dengan adanya pembagian bibit sayuran program kerja KKN UMBY kelompok 75 ini, bibit dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Dusun Mejasem Timur. “Semoga dengan adanya pembagian bibit sayuran ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Mejasem Timur untuk memenuhi kebutuhan sayuran keluarga dan meningkatkan ketahanan pangan desa di situasi pademi Covid-19 saat ini,” kata Daniati..

 

Iroh, perwakilan ibu-ibu PKK Dusun Mejasem Timur mengucapkan terimakasih karena telah diberi bibit sayuran program kerja KKN UMBY kelompok 75 tersebut , dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan desa di masa pandemi Covid-19 . “Terima kasih atas pemberian bibit ini, nanti akan saya tanam dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi saya”, kata Iroh. (*)

 

KKN UMBY Turut Tingkatkan Ketahanan Pangan Desa
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *