Peduli Lingkungan
Peduli Lingkungan

Siarpedia.com, Yogyakarta – Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 42 melaksanakan KKN-PPM (Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat) tahun 2021 di Dusun Terong I Dlingo Bantul Yogyakarta. Adapun program kerja yang dilaksanakan oleh KKN-PPM UMBY kelompok 42 adalah mengedukasi masyarakat setempat terkait dengan bagaimana menjaga lingkungan sekitar agar selalu bersih, asri, nyaman dan sehat. Dalam program ini, kelompok 42 melakukan pembuatan tempat sampah sebagai investasi desa.

 

Semua kegiatan yang dilaksanakan oleh KKN-PPM UMBY kelompok 42 tersebut di publikasikan melalui media sosial, seperti Instagram (@kknumby_42), Twitter (@kknumby42), Youtube (KKNUMBY 42), dan Blog (https://kknumby42.blogspot.com). Publikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi  mengenai program peduli lingkungan yang diadakan oleh KKN-PPM UMBY kelompok 42  tersebut .

 

Dalam program ini, KKN-PPM UMBY kelompok 42 tersebut melakukan pembuatan tempat sampah sebagai investasi desa yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan. Juga mengedukasi cara memilih dan memilah sampah organik dan an organik. Pada Senin, 9 Agustus 2021, semua anggota KKN-PPM UMBY kelompok 42 melakukan program Bersih Desa yang diwujudkan melalui kerja bakti dan pengadaan tempat sampah organik dan non organik..

 

Dalam melaksanakan program KKN-PPM ini, KKN-PPM UMBY  kelompok 42 yang dibimbing oleh Dosen Fakultas Agroindustri UMBY, Ir Ajat Sudrajat SPt MPt IPP. Pembimbingan dilakukan secara online melalui monitoring secara berkala. Dalam pembuatan tempat sampah, KKN-PPM UMBY kelompok 42 memanfaatkan barang bekas, seperti ember bekas, kayu bekas yang nantinya dimodifikasi menjadi serangakaian tempat sampah organik dan an organik..

 

“KKN-PPM UMBY 42 Peduli lingkungan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan,“

 

Ajat Sudrajat, menyatakan, KKN-PPM UMBY kelompok 42 tersebut merupakan salah satu kelompok yang melaksanakan kegiatan KKN secara hybrid karena masih dalam kondisi pandemic covid-19. “KKN-PPM UMBY kelompok 42 Peduli lingkungan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan,“ tutur Ajat Sudrajat, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 9 Agustus 2021 . (*)

 

KKN-PPM 42 UMBY Peduli Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *