Foto bersama
Foto bersama

Siarpedia.com, Yogyakarta – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 32 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggandeng Masyarakat Dusun Derwolo Pengasih Kulon Progo, untuk melaksanakan Pengabdian Masyarakat secara online, mulai 23 Juli 2021 – 27 Agustus 2021. KKN UMBY memang memfokuskan secara online agar tidak membahayakan kesehatan masyarakat dan mahasiswa.

 

“Program kerja KKN Kelompok 32 yang pertama dilakukan adalah Edukasi Online Bertema “Vaksinasi Covid-19” yang telah kami laksanakan pada 25 Juli 2021 yang diunggah melalui Youtube KKN Kelompok 32. Kemudian informasi yang terdapat dalam video tersebut disebarluaskan kepada masyarakat Dusun Derwolo,“  ungkap  Dosen Pembimbing Lapangan UMBY Ainurizan Ridho R SPsi MPsi Psikolog.

 

Disampaikan, edukasi dalam bentuk video penjelasan dan poster digital yang bertujuan menarik perhatian agar di baca dan dipahami masyarakat. “Saat pandemi tidak membuat lantas menghentikan pengabdian, namun mencari cara bagaimana tetap bisa melakukan pengabdian. Karena itu memang kita memfokuskan secara online,” tutur Ainurizan, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 6 Agustus 2021.

 

“Tujuan dan harapan melakukan edukasi online ini semoga dapat memberikan gambaran mengenai pemahaman program Vaksinasi agar  tidak di salah artikan dan masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir terhadap Vaksin, “ 

 

Ketua Kelompok 32 KKN UMBY Esa Berliana Putri menyampaikan, dalam program KKN ini memilih tema Adaptasi kebiasaan baru di Era Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat di Dusun Derwolo. “Tujuan dan harapan melakukan edukasi online ini semoga dapat memberikan gambaran mengenai pemahaman program Vaksinasi agar  tidak di salah artikan dan masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir terhadap Vaksin, “ ungkap Esa Berliana Putri

 

Kepala Dukuh Dusun Derwolo Yuli Nugroho Santoso menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada kelompok KKN 32 UMBY yang telah membantu masyarakat Padukuhan Derwolo melalui kegiatan-kegiatan yang positif. “Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Pedukuhan Derwolo dan kegiatan yang diberikan oleh KKN UMBY Kelompok 32, semoga menjadi amal kebaikan semua dari Allah SWT,” pungkas Yuli.   (*)

 

KKN 32 UMBY Gelar Edukasi Online Bertema Vaksinasi 
Tag pada:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *