vaksinasi bagi pelaku pariwisata
vaksinasi bagi pelaku pariwisata

Siarpedia.com, Yogyakarta – Dinas Pariwisata DIY bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DIY dan Badan Otorita Borobudur menyelenggarakan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Vaksinasi ini dilaksanakan pada Rabu,  28 Juli 2021, secara serentak di dua lokasi yaitu di Pinus Sari, Kawasan Hutan Pinus Mangunan, Bantul dan Geosite Ngingrong, Gunungkidul.

 

“Program akselerasi vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif ini merupakan tindak lanjut program pemerintah yang ingin mempercepat, memperluas, serta ingin mencapai target herd immunity,”

 

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo menyatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut program pemerintah pusat. “Program akselerasi vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif ini merupakan tindak lanjut program pemerintah yang ingin mempercepat, memperluas, serta ingin mencapai target herd immunity,” ungkap Singgih, juga menyebut vaksinasi menyeluruh menjadikan pelaku pariwisata lebih percaya diri menerima kunjungan.

 

Vaksinasi di Bantul ditargetkan dapat mencapai 2000 peserta, sementara di Mangunan ditargetkan mampu mencapai lebih dari 500 peserta. Singgih menyatakan program vaksinasi ini dapat mempersiapkan sektor pariwisata DIY untuk menerima kembali wisatawan pada saatnya nanti. “Ini adalah upaya bagaimana kita mereduksi dan mengurangi Covid-19 yang ada di DIY, sehingga pariwisata saya berharap nanti dibuka tidak lama lagi,” ujarnya..

 

Direktur Utama Borobudur (BOB) Indah Juanita, menambahkan kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan di destinasi-destinasi yang menarik agar peserta merasa tenang dan nyaman saat divaksinasi. “Kita memilih tempat bagaimana supaya rileks, terbuka. Jadi capacity tempat ini juga kita perhitungkan supaya kita nyaman, tidak berkerumun dan menjaga jarak,” jelas Indah Juanita.

 

Purwo Harsono, Ketua Koperasi Notowono Mangunan, sekaligus peserta vaksinasi menyerukan ajakan vaksinasi bagi para pelaku pariwisata. “Jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin infonya kalau sudah 70%, minimal kita sudah mulai bisa hidup normal.  Nggak terbelenggu seperti ini. Untuk pelaku wisata, ayo kalau mau buka, gampanglah diajak vaksin, aja angel-angel,” ajaknya. (*)

 

Percepatan Vaksinasi Pelaku Wisata, Ikhtiar Bangkit Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *