Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung

Siarpedia.com, Jakarta – Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi lawan yang cukup tanggung di babak 16 besar cabang Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, yakni Ratchanok Intanon dari Thailand. Kendati di atas kertas lawan yang akan dihadapi lebih unggul, Gregoria mengaku tidak gentar menghadapi bakal lawannya itu.

 

“Hari ini saya bermain lebih enak dibanding pertandingan pertama. Kemenangan ini memberi saya motivasi lebih untuk pertandingan selanjutnya,”

 

Dari segi peringkat, Intanon, atlet asal negeri gajah putih itu memang jauh lebih diunggulkan. Saat ini,  Intanon adalah pemain peringkat keenam dunia, sedangkan Gregoria menempati posisi ke-23. “Hari ini saya bermain lebih enak dibanding pertandingan pertama. Kemenangan ini memberi saya motivasi lebih untuk pertandingan selanjutnya,” kata Gregoria, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Sebelum Olimpiade Tokyo, Gregoria dan Intanon pernah bertemu dalam tujuh turnamen terdahulu. Mereka pertama kali bertemu di Indonesia Open 2018 dan terakhir Malaysia Masters 2020. Namun dari ketujuh pertemuan, Gregoria belum pernah mengalahkan Ratchanok. “Saya sudah siap memberikan yang terbaik siapapun lawannya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” tukas Gregoria tentang pertemuannya dengan Intanon..

 

Gregoria melaju ke babak 16 besar setelah menyelesaikan fase penyisihan dan keluar sebagai juara Grup M. Pada penyisihan pertama Minggu, 25 Juli 2021, Gregoria menaklukkan pemain Myanmar Thet Htar Thuzar 21-11, 21-8. Kemudian pada penyisihan kedua, Rabu, 28 Juli 2021, pagi, Gregoria memetik kemenangan 21-11, 21-17 atas wakil Belgia Lianne Tan. Kemenangan ini membuat Gregoria menyapu bersih laga di grup M. (*)

 

16 Besar Bulutangkis Olimpiade Tokyo, Gregoria Tantang Intanon
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *