Jonatan Christie
Jonatan Christie

Siarpedia.com, Jakarta – Tujuh hari berada di Prefektur Kumamoto untuk menjalani pemusatan latihan jelang Olimpiade Tokyo 2020, tim bulutangkis Indonesia merasakan sambutan hangat dari warga setempat. Tidak terkecuali pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie mengaku terkesan dengan cara warga Kumamoto melayani tamunya.

 

“Mereka sangat welcome sama kami semua tim Indonesia. Mereka benar-benar melayani kami dengan sangat baik. Semuanya serba well prepared. Jadi kami bisa fokus di latihannya. Tidak harus memikirkan hal-hal lain,”

 

Disampaikan Jojo, suasana training camp di Kumamoto menyenangkan. “Mereka sangat welcome sama kami semua tim Indonesia. Mereka benar-benar melayani kami dengan sangat baik. Semuanya serba well prepared. Jadi kami bisa fokus di latihannya. Tidak harus memikirkan hal-hal lain,” ungkap Jojo, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Jojo sangat berterima kasih atas apa yang diberikan Kumamoto untuk tim bulutangkis Indonesia. Hanya Jojo menyayangkan pandemi Covid-19 yang belum usai membuat ruang geraknya menjadi terbatas terkait protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Jepang. Hal ini membuat ia dan seluruh tim tidak bisa menikmati kota Kumamoto lebih dalam lagi. “Saya enjoy dan bahagia,” ucap Jojo.

 

Jonatan di Olimpiade Tokyo 2020 akan memulai perjuangan dari grup G. Unggulan ke tujuh tersebut bergabung bersama Aram Mahmoud dari perwakilan IOC dan Loh Kean Yew asal Singapura. Tercatat sebelumnya Jojo belum pernah bertemu Aram, sedangkan dengan Loh, Jojo unggul kemenangan 3-0. “Dari dua orang di grup ini kan paling yang sudah pernah bertemu Loh Kean Yew,” kata Jojo.

 

Walaupun head to head Jojo a menang 3-0, tapi dari pertemuan terakhir  permainan Loh sudah jauh lebih baik. Pertemuan terakhir Jojo dengan Loh terjadi bulan Januari silam di babak 32 besar turnamen Yonex Thailand Terbuka. Saat itu, Jojo menang rubber game 13-21, 21-10, 21-16. “Jadi ya memang dari match pertama sudah harus fokus dan anggap partai demi partai itu seperti final. Fokus ke pertandingan dan coba maksimal,” kata Jojo lagi. (*)

 

Jonatan Terkesan Sambutan Hangat Warga Kumamoto
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *