Vaksinasi siswa
Vaksinasi siswa

Siarpedia.com, Yogyakarta – Semua siswa di DIY yang sudah diperbolehkan untuk vaksin atau anak usia 12 sampai 17 tahun diharapkan benar-benar menerima vaksin. Dengan begitu akan memperkuat kesiapan jika nanti sudah memungkinkan untuk pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, tentunya harus melihat dan memperhatikan perkembangan penyebaran Covid- 19.

 

Kadisdikpora DIY Didik Wardaya menyatakan, kalau untuk vaksinasi pelajar ini ada yang di sekolah, ada yang ikut  faskes terdekat. Ada yang door to door juga, tapi itu bukan hanya untuk pelajar saja, juga diberikan untuk di luar usia itu. ”Kita sudah menyiapkan untuk pelajar tentunya, baik mulai pendataan sampai mengarahkan siswa itu sendiri di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan,” jelas Didik, Rabu, 14 Juli 2021.

 

Vaksinasi siswa ini disaksikan Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, dari SMP Budi Utama, Sleman. Selanjutnya, Sri Paduka juga meninjau vaksinasi di SMA Negeri 1 Yogyakarta. Dari total pelajar berusia 12 hingga 17 tahun di DIY, yaitu 221.000 siswa, sejumlah 2.500 siswa hari ini menerima vaksinasi Covid–19 dosis pertama. Vaksinasi ini dilakukan serentak bersama 14 provinsi lain di Indonesia dan di saksikan Presiden Joko Widodo secara daring.

 

Paku Alam X pada tinjauan ke SMAN 1 Yogyakarta menyampaikan ucapan terimakasih atas prakarsa dari Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) DIY atas upayanya dalam menyelenggarakan vaksinasi. Selain itu, Sri Paduka yang sempat berkeliling meninjau langsung proses vaksinasi dan berdialog dengan pelajar dan petugas ini juga berterimakasih atas kesediaan para pelajar untuk divaksin.

 

“Maturnuwun adik-adik yang sudah menjadi agen perubahan, bisa menyemangati teman-teman lain untuk divaksin, sehingga herd immunity bisa segera terbentuk. Tetap semangat dan semoga kita bisa membantu program pemerintah untuk mempercepat herd immunity,” 

 

Sri Paduka berharap vaksinasi ini bisa mempercepat proses terbentuknya herd immunity dan anak-anak bisa kembali bersekolah tatap muka seperti sebelumnya. “Maturnuwun adik-adik yang sudah menjadi agen perubahan, bisa menyemangati teman-teman lain untuk divaksin, sehingga herd immunity bisa segera terbentuk. Tetap semangat dan semoga kita bisa membantu program pemerintah untuk mempercepat herd immunity,” kata Sri Paduka. (*).

 

Pelajar DIY Ikuti Vaksinasi Massal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *