Bunga Syifa Fadillah
Bunga Syifa Fadillah

Siarpedia.com, Jakarta – Bunga Syifa Fadillah menjadi salah satu wajah baru yang ada pada pemusatan latihan (TC) Timnas Wanita Indonesia. Pemain asal Solo, Jawa Tengah, ini dipanggil oleh pelatih kepala Rudy Eka, sekaligus menjadi momen pemanggilan perdananya untuk mengikuti TC bersama skuad Garuda Pertiwi. Tim nasional Wanita kembali menjalani pemusatan latihan (TC) pada 23 Juni hingga 6 Juli 2021 di Lapangan D, Senayan.

 

“Saya tidak menyangka dan senang bisa dipanggil TC Timnas Wanita di Jakarta. Ini pengalaman pertama saya bergabung dengan teman-teman yang sudah pernah memperkuat Timnas di beberapa kejuaraan. Saat diberitahu akan mengikuti TC, saya langsung memberitahu orang tua, terutama bapak, karena bapak pernah cerita dulu beliau bekerja keras di dunia sepakbola, namun cita-cita memperkuat Timnas belum kesampaian,”

 

“Saya tidak menyangka dan senang bisa dipanggil TC Timnas Wanita di Jakarta. Ini pengalaman pertama saya bergabung dengan teman-teman yang sudah pernah memperkuat Timnas di beberapa kejuaraan. Saat diberitahu akan mengikuti TC, saya langsung memberitahu orang tua, terutama bapak, karena bapak pernah cerita dulu beliau bekerja keras di dunia sepakbola, namun cita-cita memperkuat Timnas belum kesampaian,” kata Bunga..

 

Bapak memang menjadi motivator Bunga berkecimpung di sepakbola. Sang ayah menekuni sepakbola terlebih dahululah yang memperkenalkan si kulit bundar kepada Bunga. Pemain kelahiran Surakarta, 9 Februari 2005, ini sedianya mengenal dan bermain olahraga lain, yakni voli sejak duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD) hingga kelas 3 bangku SMP, yang kala itu Bunga menimba ilmu Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMPN 1 Surakarta..

 

Berkecimpung di dunia voli dalam rentang beberapa tahun memang membawa Bunga masuk ke jalur pendidikan yang manis. Dirinya bahkan masuk ke SMA Negeri 4 Surakarta yang merupakan salah satu sekolah favorit di Solo. Namun semenjak menggunakan seragam abu-abu, pandemi Covid-19 menyerang sehingga kegiatan di KKO pun dihentikan sementara. Disitulah momen ketika Bunga diperkenalkan dengan sepakbola..

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), setelah tiba dan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, Bunga pun dihadapkan dengan pola latihan intensitas tinggi. Anak keempat dari empat bersaudara ini mengaku pola latihan yang didapatkan jauh lebih banyak dan disiplin. Walaupun pemusatan latihan baru digelar kurang dari sepekan, namun pemain diminta bersungguh-sungguh dan kerja keras selama TC. (*)

 

Mimpi Bunga Syifa Bersama Timnas Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *