Putri Kusuma Wardani
Putri Kusuma Wardani

Siarpedia.com, Jakarta – Wakil Indonesia di nomor tunggal putri Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani  berhasil merebut gelar juara. Di final wanita yang akrab disapa Putri KW ini mengalahkan unggulan 3 dari Denmark Line Christophersen dengan  21-15 dan 21-10. Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva Spanyol, Putri KW hanya butuh waktu 35 menit.

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), di laga final hari Minggu, 23 Mei 2021 di game pertama Putri KW mendapat ujian, cukup mendapatkan perlawanan ketat dari Line sapaan Line Christophersen. Namun lob dalam dan beberapa kali smash tajam Putri KW tidak dapat ditebus oleh pemain Denmark. Pada game ke dua, Putri KW semakin di atas angin..

 

“Persiapan saya seperti biasa saja. Mental, pikiran dijaga dan tetap bertekad menampilkan yang terbaik,”

 

“Persiapan saya seperti biasa saja. Mental, pikiran dijaga dan tetap bertekad menampilkan yang terbaik,” ungkap Putri. Melalui kecerdikan taktik melakukan dropshot di area net forehand lawan, slob serang dalam ke arah backhand serta beberapa kali smash lurus dan silang yang tajam, membuat juara junior Eropa 2020 ini semakin tertinggal. Putri KW menutup game ini dengan 21-10.

 

Kemenangan tunggal putri Indonesia ini memecahkan kebuntuan gelar juara tunggal putri setelah lebih dari dua tahun puasa gelar di turnamen bulutangkis berlevel super-300. Terakhir Fitriani, memenangi gelar juara Thailand Master 2019 pada Januari yang merupakan kategori BWF World Tour Super 300, sama dengan yang didapatkan Putri KW sore ini. (*).

 

Debut Putri KW di Super 300 Berakhir Gelar Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *