Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji
Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sekretaris Daerah DIY Drs R Kadarmanta Baskara Aji melantik 66 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Pemda DIY. Keenampuluhenam pejabat terdiri dari 39 orang melalui jalur penyesuaian/inpassing dan 27 orang melalui pengangkatan pertama. Harapannya dilantiknya pejabat fungsional ini memberikan nilai tambah kinerja pemerintah melalui peningkatan inovasi agar layanan lebih baik.

 

“Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya,”.

 

Para pejabat fungsional ini dilantik berdasarkan keputusan Gubernur Nomor 086-092/Pem.D/UP/D.4 tanggal 31 Maret 2021 tentang Pengangkatan Pertama Dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian/Inpassing. “Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya,” ujar Baskara Aji dalam sambutannya, di Bangsal Wiyatapraja, Selasa, 06 April 2021.

 

Dikatakan, jabatan fungsional saat ini, lanjutnya, harus ditambah dari sisi jumlah dan kompetensi sesuai kebijakan pemerintah untuk penyederhanaan birokrasi. Harapannya dengan struktur lebih kecil dapat lebih gesit dan tidak terbelenggu birokrasi yang berbelit.  Ia menambahkan Bagi pejabat yang baru pertama kali dilantik hendaknya mampu mengubah mindset sebagai pejabat fungsional.

 

“Banyak tantangan yang dihadapi, tidak hanya ritme kerja tapi juga kompetensi untuk mendapat kinerja terbaik,” katanya. Ia berharap dengan pelantikan ini para pejabat fungsional akan mendapat kesempatan lebih baik lagi untuk mengembangkan diri baik kepangkatan maupun kompetensi. Dibandingkan dengan pejabat struktural yang kenaikan pangkat sebagai sebuah rutinitas, pejabat fungsional mendapat kenaikan pangkat tergantung kinerja.

 

“Bisa naik dua tahun sekali atau tidak pernah naik sama sekali. Maka, mulai hari ini segera kita laksanakan tugas sebaik-baiknya,” tutup Baskara Aji. Sedangkan pada pelantikan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Pemda DIY tersebut dihadiri pula Asisten Sekretaris Daerah DIY, Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Kepala BKD DIY dan Perwakilan Komisi A DPRD DIY. (*)

 

Sekda DIY Lantik 66 Pejabat Fungsional Pemda DIY
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *