Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pusat Penelitian Pengabdian dan Kerjasama kepada Masyarakat (P3MK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), khususnya pada Bagian Kerjasama Luar Negeri menyelenggarakan kegiatan Joint Research Progress Report. Kali ini membahas membahas laporan dari masing-masing team Joint Research antara UMBY dan Capiz State University (CAPSU).

 

Acara ini diselenggarakan secara online melalui zoom meeting, pada Kamis, pukul 13.00 – 16.00 WIB ini dihadiri sejumlah 39 dosen dari UMBY dan CAPSU. Acara dibuka kata sambutan Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSi MM yang dalam acara ini dibacakan oleh Kepala P3MK Awan Santosa SE MSc mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara UMBY dan CAPSU.

 

Awan Santosa SE MSc, Kepala Pusat Pusat Penelitian Pengabdian dan Kerjasama kepada Masyarakat (P3MK) UMBY menuturkan tujuan dan harapan joint research UMBY dengan CAPSU, yaitu untuk meningkatkan kapasitas peneliti UMBY dalam hal kolaborasi, dan melaksanakan riset berskala internasional termasuk juga meningkatkan skill di bidang metodologi riset dan juga terkait dengan bidang keilmuan yang selama ini ditekuni.

 

“Dengan kolaborasi ini, salah satu luarannya adalah artikel jurnal internasional bereputasi, lalu berikutnya join research ini kita berharap akan banyak muncul produk inovasi berbasis riset, yang bisa kita kembangkan lebih lanjut lagi untuk kita bisa didorong menjadi produk akhir, harapannya bisa digunakan oleh industri, pasar dan masyarakat,”

 

“Dengan kolaborasi ini, salah satu luarannya adalah artikel jurnal internasional bereputasi, lalu berikutnya join research ini kita berharap akan banyak muncul produk inovasi berbasis riset, yang bisa kita kembangkan lebih lanjut lagi untuk kita bisa didorong menjadi produk akhir, harapannya bisa digunakan oleh industri, pasar dan masyarakat,” tutur Awan Santosa, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 05 April 2021.

 

Daniel Ari Widhiatama SPd MHum, Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri UMBY menyanpaikan joint research progress report ini membahas laporan dari masing-masing tim joint research antara UMBY dan CAPSU yang bertujuan agar kedua belah institusi mengetahui perkembangan dari pelaksanaan penelitian yang dilaksanakan oleh tiap-tiap tim bentukan dari kedua belah pihak yang didanai oleh UMBY dan juga CAPSU. (*)

 

UMBY Gelar Joint Research Progress Report dengan CAPSU
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *