Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pandemi covid-19 belum juga usai di kuarter 2021. Banyak sektor belum dapat berjalan normal. Dunia pendidikan merupakan salah satu sektor yang merasakan hal ini. Kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah maupun universitas belum dapat dilaksanakan. Namun, selaku guru, dosen, dan praktisi pendidikan tentu sudah tidak kaget dan lebih bersiap diri menghadapi kondisi ini daripada semester sebelumnya.

 

“Melalui diskusi online #1 yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 10 Maret 2021 lalu, Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) diwakili oleh Bapak Nanang Khuzaini SPdSi MPd mengajak para guru, mahasiswa calon guru, dan juga para pengajar yang ada diseluruh Indonesia untuk dapat saling sharing berbagi pengalaman,“ sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 18 Maret 2021.

 

Dijelaskan, salah satu narasumber yang hadir pada kegiatan ini adalah Hilda Widia Rita Hamid SPd, guru matematika SMA Negeri 3 Maluku Tenggara, sekaligus sebagai salah satu alumni pendidikan matematika UMBY tahun 2013. Melalui sharingnya, Hilda Widia Rita Hamid menyatakan bahwa sinyal yang merupakan kendala utama dalam kegiatan belajar daring, maka guru-guru berkeliling ke rumah murid-murid untuk dapat mengajar..

.

Narasumber lainnya Totok Triyadi Ssi, guru matematika SMA Negeri 1 Seyegan, sekaligus pengurus MGMP Matematika Kabupaten Sleman. “Seperti yang kita ketahui, Yogyakarta, khususnya Sleman masih melaksanakan kegiatan pembelajaran daring. Salah satu yang menjadi evaluasi adalah mengurangi atau menghilangkan materi-materi, khususnya pada matematika yang sekiranya dianggap tidak terlalu signifikan jika diajarkan daring, “ katannya

 

“Semoga segala sharing yang ada dapat saling memberikan solusi satu sama lain, dapat menjadi inspirasi dalam mengajar online bapak ibu sekalian, dan tentunya menjadi langkah yang tepat untuk mengatasi kendala yang ada, “

 

Melania Eva Wulanningtyas SPd MPd, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMBY berharap melalui even ini dapat saling menguatkan.  “Semoga segala sharing yang ada dapat saling memberikan solusi satu sama lain, dapat menjadi inspirasi dalam mengajar online bapak ibu sekalian, dan tentunya menjadi langkah yang tepat untuk mengatasi kendala yang ada, “ katanya. (*)

Prodi Matematika UMBY Gelar Sharing Session
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *