sc
Screanshot acara 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi Magister Psikologi Profesi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Magister Psikologi Profesi (HMPS) UMBY menyerahkan bantuan donasi kepada korban bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. Demikian disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 17 Maret 2021..

 

Dijelaskan, bantuan disalurkan melalui Lembaga Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Jaringan Komunitas Relawan Kemanusiaan Sulawesi Barat secara daring. Penyerahan dipandu Narastri Insan Utami MPsi Psikolog, Sekretaris Program Studi Magister Psikologi Profesi UMBY dan simbolisasi penyerahan dilakukan Dr Sri Muliati Abdullah MA Psikolog, Ketua Program Studi Magister Psikologi Profesi UMBY .

 

Turut hadir juga  perwakilan dari HMPS UMBY yaitu Aburizal Fatwa Ramli, Ketua dan Bayu Murdani selaku wakilnya. Sedangkan dari tim MDMC diwakilkan oleh Budi Setyawan, serta tim dari JKRK Sulawesi Barat yang di wakilkan oleh Irwan dan Nurdin. Acara penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Program Studi Magister Psikologi Profesi UMBY bersama HMPS UMBY kepada para korban bencana alam itu.

 

“Gerakan penggalangan donasi tersebut dimulai dari 19 Januari 2021 sampai dengan 10 Februari 2021. Selain keluarga Magister Psikologi Profesi UMBY, ada pula masyarakat umum yang mempercayakan donasinya untuk diserahkan melalui penggalangan donasi ini. Komunitas Eunoia Sharing dan DAF Training & Development Partner secara resmi juga menyerahkan bantuan donasi hasil dari kegiatan yang sudah mereka lakukan,

 

“Gerakan penggalangan donasi tersebut dimulai dari 19 Januari 2021 sampai dengan 10 Februari 2021. Selain keluarga Magister Psikologi Profesi UMBY, ada pula masyarakat umum yang mempercayakan donasinya untuk diserahkan melalui penggalangan donasi ini. Komunitas Eunoia Sharing dan DAF Training & Development Partner secara resmi juga menyerahkan bantuan donasi hasil dari kegiatan yang sudah mereka lakukan, “ katanya..

 

Perwakilan dari MDMC dan dari tim JKRK Sulawesi Barat secara bergantian menjelaskan situasi terkini para korban banjir dan gempa disana, serta sejauh apa program pembangunan yang sudah dilakukan oleh tim mereka. Pembangunan yang sudah dilakukan salah satunya yakni pembangunan Hunian Tetap. Melalui pembangunan hunian tetap ini, harapannya dapat sebagai langkah untuk menggantikan hunian atau tempat tinggal mereka yang telah rusak. (*)

 

Psikologi UMBY Peduli Korban Bencana
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *