Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto

Siarpedia.com, Jakarta – Pemain senior non-Pelatnas Tommy Sugiarto masuk ke dalam skuad tim Merah Putih yang akan turun di All England 2021 pada 17 – 21 Maret mendatang. Dari nomor tunggal putra, Indonesia menurunkan tiga pemain, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. Sedangkan sektor tunggal putri hanya akan diwakili satu pemain, Gregoria Mariska Tunjung.

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan  Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada sektor ganda putra ada enam pasang, yaitu: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

 

Bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, turnamen seri Eropa akan menjadi penampilan perdana mereka di turnamen internasional. Pada tiga turnamen di Thailand Januari lalu, Minions terpaksa absen karena Kevin diketahui positif terpapar Covid-19. Pada sektor ganda putri akan diisi pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang ditarik dari Swiss Open oleh PBSI, akan diturunkan secara khusus untuk turnamen penutup seri Eropa ini. Begitu juga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang ditarik dari Swiss Open, mereka akan kembali diturunkan pada All England bersama dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

 

“Yang ke Eropa itu kan ada tiga turnamen, Swiss, Jerman, dan All England. Belajar dari Asia Leg kemarin memang kita kekurangan daya tahan ototnya. Jadi program di minggu pertama ini lebih ditekankan kepada peningkatan daya tahan otot,”

 

Sedangkan pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan, fokus latihan anak asuhnya saat ini adalah meningkatkan daya tahan otot tangan maupun kaki. “Yang ke Eropa itu kan ada tiga turnamen, Swiss, Jerman, dan All England. Belajar dari Asia Leg kemarin memang kita kekurangan daya tahan ototnya. Jadi program di minggu pertama ini lebih ditekankan kepada peningkatan daya tahan otot,” ucap Herry, Kamis, 11 Februari 2021. (*)

 

Tommy Sugiarto Masuk Skuad Tim Merah Putih Ke All England
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *