Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi Magister Psikologi, Fakultas Psikologi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan mini seminar secara daring. Temanya adalah ‘Psychology of Winning ; Meramu Kekuatan Psikis & Fikir dalam Menulis Thesis’. Mini seminar ini menghadirkan narasumber Dr Moordiningsih MSi Psikolog, dosen Fakultas Psikologi UMBY.

 

“Adanya pandemi covid-19 ini tidak menghalangi acara tersebut berlangsung dengan lancar pada Senin (25/01/2021) dan di  moderatori oleh Setyo Hartono SST yang merupakan mahasiswa Magister Psikologi UMBY. Even berlangsung kurang lebih 1,5 jam dengan 40 peserta yang merupakan  mahasiswa Magister Psikologi UMBY,” kata Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 02 Februari 2021.

 

Di dalam kegiatan tersebut, bu Ning panggilan akrab Moordiningsih memberikan tahapan bagaimana cara membagi waktu antara  mengerjakan  tesis dan bekerja, dengan memberikan kiat-kiat mengerjakan tesis dengan efektif dan efisien waktu. Diakhir acara bu Ning mengajak peserta bersama-sama melakukan mindfullness agar mahasiswa siap secara psikikologis dalam menyusun tesis.

 

Dr Triana Noor Edwina DS MSi Psikolog, Plt Kaprodi Magister Psikologi UMBY menyampaikan acara ini diselenggarakan dengan tujuan mahasiswa yang sedang dan akan mengambil mata kuliah tesis siap secara fisik dan psikologis. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini pihaknya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta bahwasanya setelah mengikuti acara dapat menerapkan kiat-kiat yang disampaikan narasumber.

 

“Peserta sangat antusias dengan diselenggarakannya acara mini seminar ini, hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang bertanya pada narasumber. Para peserta yang merupakan mahasiswa yang melaksanakan kuliah sambil bekerja berharap acara serupa dapat sering diselenggarakan karena sangat rilete dengan kehidupan mereka,”

 

“Peserta sangat antusias dengan diselenggarakannya acara mini seminar ini, hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang bertanya pada narasumber. Para peserta yang merupakan mahasiswa yang melaksanakan kuliah sambil bekerja berharap acara serupa dapat sering diselenggarakan karena sangat rilete dengan kehidupan mereka,” kata Triana Noor Edwina.  (*)

 

Menulis Thesis Butuh Kesiapan Psikis dan Mental
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *