Bergaya dan elegan dengan tas 3 in 1
Bergaya dan elegan dengan tas 3 in 1

Siarpedia.com, Sleman – Tas adalah salah satu kebutuhan tersier setiap individu. Semua orang membutuhkan tas. Sedangkan tas yang menarik dan efisien pasti banyak dicari oleh berbagai kalangan. Berdasarkan survei pasar, jenis tas yang banyak diminati oleh kalangan remaja usia sekolah menengah dan kalangan dewasa, seperti mahasiswa dan para pekerja adalah totebag, sling bag, dan backpack..

 

Namun, belum ada yang menginovasikan ketiga tas sekaligus menjadi satu produk. Karena itu, sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat sebuah tas 3 in 1 yang multi fungsi. Mereka adalah Fitri Nurjaya Kusumayanti, Khunafa Khoiriyah dan Desy Yastiningsih prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Listyowati prodi Pendidikan Akuntansi..

 

“Tas ini dapat dibolak-balik menjadi tiga model tas. Selain itu, produk tas ini juga dapat memberikan edukasi karena memuat kata arkais dan corak batik nusantara,” kata Fitri Nurjaya Kusumayanti dalam keterangan tertulisnya, Senin, 01 Februari 2021. Menurutnya, produk tas ini juga dapat memberikan edukasi karena memuat kata arkais dan batik nusantara.

 

“Arkais didefinisikan sebagai bahasa yang digunakan karena adanya unsur-unsur dari zaman lampau yang tetap bertahan sampai sekarang. Biasanya digunakan dalam karya sastra seperti puisi, hikayat, cerpen, dan cerita rakyat,”

 

“Arkais didefinisikan sebagai bahasa yang digunakan karena adanya unsur-unsur dari zaman lampau yang tetap bertahan sampai sekarang. Biasanya digunakan dalam karya sastra seperti puisi, hikayat, cerpen, dan cerita rakyat,” ungkap Fitri. Kata arkais dapat dipertahankan dengan cara sering menggunakannya didalam proses bertutur, pembelajaran, penelitian, maupun menurunkannya kepada generasi muda melalui nasihat-nasihat.

 

Listyowati menjelaskan tas 3 in 1 ini berbahan utama kain jeans yang kuat dan elegan. Tas backpack berbahan parasut yang anti air sehingga tidak dapat menyerap air. Bahan yang digunakan adalah kain jeans, kain parasut, kain batik, benang jahit, web bingpolyester dan velcro. Sedangkan alat yang dipakai adalah mesinjahit, guntingkain, alatsablon, kapurtulis, meteran jahit, penggarisjahit, pengaittas, buckle tas dan resleting20 cm. (*).

 

Mahasiswa UNY Produksi Tas 3 in 1
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *