Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting

Siarpedia.com, Jakarta – Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali harus menelan kekalahan di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2020 Bangkok, Kamis, 28 Januari 2021. Bentrok dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen di Impact Arena, Bangkok, Anthony dipaksa menelan kekelahan dua game langsung dengan skor 19-21 dan 11-21. Kekalahan ini otomatis membuat peluang Anthony ke semifinal semakin kecil.

 

“Hari ini saya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tapi pada akhir game pertama, saya membuat kesalahan. Di game kedua, Chou bisa mengantisipasi pergerakan saya dengan sangat baik. Dan sebetulnya saya mencoba untuk lebih bermain sabar, tapi dia bermain sangat baik hari ini,”

 

“Hari ini saya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tapi pada akhir game pertama, saya membuat kesalahan. Di game kedua, Chou bisa mengantisipasi pergerakan saya dengan sangat baik. Dan sebetulnya saya mencoba untuk lebih bermain sabar, tapi dia bermain sangat baik hari ini,” kata Anthony Sinisuka Ginting sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Sementara itu, meski berhasil memetik kemenangan dua game langsung, Chou Tien Chen tetap menaruh hormat pada Anthony dan pertandingan yang berlangsung selama 45 menit itu. “Setiap kali saya berhadapan dengan Anthony, saya selalu menikmati pertandingan. Saya kenal baik Anthony dan pelatihnya, jadi saya sangat menghormati mereka. Ini pertandingan sulit. Saya terus berusaha tampil maksimal,” tutur tunggal putra nomor dua dunia tersebut.

 

Selanjutnya, pada laga pamungkas BWF World Tour Finals 2020 di fase penyisihan Grup A  pada Jumat, 29 Januari 2021, Anthony akan berhadapan dengan tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia. Di atas kertas, Anthony lebih diunggulkan dari Zii Jia. Dalam dua pertemuan terakhir, Anthony selalu memastikan kemenangan, bahkan dalam dua game langsung. (*)

.

Peluang Anthony ke Semifinal Semakin Kecil
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *