Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Siarpedia.com, Jakarta – Tim bulutangkis Indonesia meloloskan lima wakilnya ke ajang BWF World Tour Finals (WFT) 2020 di Impact Arena Bangkok. Pada sektor tunggal putra akan diwakili Anthony Sinisuka Ginting. Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi perwakilan ganda putra. Nomor ganda putri masih diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa, 26  Januari 2021, sedangkan pada sektor ganda campuran Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Setelah belum menuai panen prestasi maksimal di dua turnamen Thailand Open 2020, pekan lalu.

 

 “Memang ganda putra tidak mencapai target. Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian memang yang kami harapkan, tapi ternyata tidak berhasil,”

 

Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menuturkan akan segera menambal kekurangan Hendra/Ahsan untuk WTF 2020, besok, 27 Januari 2021. Sebab, pelatih berjuluk Coach Naga Api itu menyadari adanya penurunan performa yang dialami The Daddies. “Memang ganda putra tidak mencapai target. Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian memang yang kami harapkan, tapi ternyata tidak berhasil,” tutur Herry..

 

Sementara Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Hendry Saputra juga mengakui Anthony sapaan Anthony Sinisuka Ginting belum maksimal di dua turnamen Thailand Open 2020. Meski begitu, ia optimistis anak asuhannya itu bisa tampil lebih baik di BWF World Tour Finals (WFT) 2020 Bangkok, nanti. “Untuk WTF saya yakin, dari kedua kejuaraan sebelumya, Ginting seharusnya sudah lebih baik pikiran dan mentalnya,” kata Hendry.

 

Di sisi lain, juara Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Greysia/Apriyani diharapkan sudah kembali fit untuk turnamen selanjutnya. Greysia/Apriyani setelah juara terkuras staminanya, membuat konsentrasi agak menurun, sehingga kalah di semifinal. Diharapkan untuk tampil di WTF minggu depan, kondisi mereka sudah normal dan fit kembali. (*)

 

BWF World Tour Final, Ini Kata Pelatih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *