Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Siarpedia.com, Jakarta –  Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari pasangan muda unggulan enam asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada babak semifinal Toyota Thailand Terbuka 2021, Sabtu (23/1). Lewat pertarungan rubber game, pasangan yang kerap dipanggil ‘The Daddies’ ini kalah 21-14, 20-22, 12-21 dalam waktu 50 menit.

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Sabtu, 23 Januari 2021, interval pertama pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, berhasil dipimpin oleh Ahsan/Hendra, 11-9. Begitu juga hingga gim pertama berakhir. Dalam waktu 15 menit, Ahsan/Hendra mampu mempertahankan permainan dengan skor akhir 21-14. Sayangnya, pada gim kedua dan ketiga, Ahsan/Hendra tertinggal.

 

Pada gim kedua, sempat terjadi saling kejar mengejar skor. Dari 4-4, 8-8, 9-9, hingga interval kedua dimenangkan oleh Lee Yang/Chi Lin, 9-11. Selanjutnya, lawan terus unggul, hingga smes Hendra membuat skor 18-18.  Terlihat Ahsan/Hendra bermain dengan sangat hati-hati dan berhasil menyamakan kedudukan 20-20. Namun akhirnya, gim kedua berakhir dalam waktu 18 menit, 22-20 kemenangan untuk pasangan Chinese Taipei.

 

“Di gim kedua, kami tertinggal beberapa poin dan kami berhasil mengejar ketinggalan. Di poin-poin kritis itu, kami melakukan kesalahan sendiri,”

 

“Di gim kedua, kami tertinggal beberapa poin dan kami berhasil mengejar ketinggalan. Di poin-poin kritis itu, kami melakukan kesalahan sendiri,” jelas Hendra. Saat gim ketiga, Ahsan/Hendra berusaha mengembalikan keadaan, sayangnya tidak berhasil. Dalam 17 menit, Lee Yang/Chi Lin memimpin permainan dan mengakhiri laga semifinal dengan skor terlampau jauh 21-12.

 

.”Di gim ketiga, mereka memaksa serangan mereka pada kami, sampai-sampai kami tidak bisa membangun permainan kami sendiri,” Hendra menambahkan. Dengan kalahnya Ahsan/Hendra, tidak ada wakil Indonesia yang maju ke babak final seri kedua Thailand Terbuka ini. Sebelumnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan wakil Korea, Lee So He/Shin Seung Chan, 16-21, 18-21. (*)

 

Pasangan Chinese Taipei Kalahkan Ahsan/Hendra di Semifinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *