Gubernur DIY Sri Sultan HB X
Gubernur DIY Sri Sultan HB X saat mencoba alat Genose

Siarpedia.com, Yogyakarta – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V (LLDikti V) DIY dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia WIlayah V (Aptisi V) DIY bakal mengadakan Webinar Nasional.  Bertemakan ‘Hilirisasi Hasil Riset Perguruan Tinggi ; Jalan Berliku GeNose Menuju Pasar’, even ini dilaksanakan pada Kamis, 28 Januari 2021, pukul 9.00- 12.00.

 

“Webinar Nasional ini diselenggarakan diselenggarakan secara daring dengan kanal Zoom dengan siniar melalui kanal Youtube LLDikti Wilayah V DIY dengan link di https://lldikti5.kemdikbud.go.id/home/detailpost/hilirisasi-hasil-riset-perguruan-tinggi-jalan-berliku-genose-menuju-pasar,” kata Kepala Humas Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Widarta SE MM, Rabu, 20 Januari 2021..     :

Pembicara even ada Prof dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD (Ketua Konsorsium Riset Inovasi Covid 19 pada Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional). Topik: Kebijakan Pengembangan Ekosistem Inovasi Nasional. Sedang Prof Ir Nizam MSc PhD IPM ASEAN Eng (Dirjend Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Topik: Peran Kemdikbud dalam menyediakan skema pendanaan hilirisasi penelitian.

 

“Ada juga Dr Hargo Utomo MBA (Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi Universitas Gadjah Mada/UGM). Topik: Pengalaman Pengelolaan Hilirisasi Hasil Riset di UGM: Strategi dan Tantangan GeNose menuju Pasar. Sedangkan tampil sebagai moderator Webinar Nasional ini adalah Dr Alimatus Sahrah MSi MM (Rektor UMBY),”

 

“Ada juga Dr Hargo Utomo MBA (Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi Universitas Gadjah Mada/UGM). Topik: Pengalaman Pengelolaan Hilirisasi Hasil Riset di UGM: Strategi dan Tantangan GeNose menuju Pasar. Sedangkan tampil sebagai moderator Webinar Nasional ini adalah Dr Alimatus Sahrah MSi MM (Rektor UMBY),” kata Widarta menjelaskan..

 

Dikatakan, artifak akademik dapat mewujud dalam beragam bentuk, termasuk riset berkualitas. Kualitas riset dapat dilihat dari beberapa lensa yang saling melengkapi. Salah satunya dari lensa hilirisasi hasil riset, yang menjadi fokus seminar daring ini. Peningkatan hilirisasi riset di perguruan tinggi diharapkan juga menguatkan ekosistem inovasi nasional yang penting untuk meningkatkan daya saing Indonesia di ranah global. (*)

.

Webinar Nasional, Hilirisasi Hasil Riset Perguruan Tinggi
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *