Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Siarpedia.com, Jakarta – Kejutan datang dari ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merebut tiket semifinal Yonex Thailand Terbuka 2021 dengan mengalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langride dengan rubber game, 12-21, 21-14, 21-15. Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat 15 Januari 2021, tersebut, Leo/Daniel mampu mengatasi pemainan wakil Inggis itu.

 

Pada permainan melawan pasangan peraih perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016, gim pertama meski selisih skor cukup jauh, Leo/Daniel menunjukkan kegigihan bermainnya pada gim kedua dan ketiga. Yonex Thailand Terbuka 2021 ini sepeti menjadi ajang pembktian bagi Leo/Daniel. Karena pada awalnya berangkat ke Bangkok pun, nasib Leo/Daniel belum tentu main. Ternyata, fakta berkata lain.

 

“Kami tidak pernah membayangkan kami bisa melangkah sejauh ini,”

.

Mundurnya banyak pemain China dan Jepang memberi kesempatan untuk pasangan muda Indonesia ini tampil dalam turnamen pembuka setelah vakum akibat pademi Covid-19 sejak Maret tahun silam, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok.. “Kami tidak pernah membayangkan kami bisa melangkah sejauh ini,” ungkap Daniel, sebagaimana dilansir dari laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Pada babak pertama, Leo/Daniel mengalahkan rekannya M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana, 15-21, 29-27, 21-13. Lalu pada babak kedua menyingkirkan seniornya Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, 16-21, 21-17, 22-20.  Dengan kemenangan tersebut, pasangan Juara Dunia Junior 2019 ini ingin merajut mimpi yang lebih besar lagi. Tidak hanya mengejutkan, mereka pun ingin menjadi juara..

 

Selanjutnya di babak semifinal, Leo/Daniel akan berhadapan dengan peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia. “Saya tidak ingin bermimpi besar di sini. Karena jika impian itu tidak terjadi, saya akan sangat kecewa. Jadi saya hanya mengambil selangkah demi selangkah. Yang pasti senang dikasih sampai bisa semifinal gini,” tambah Leo.  (*)

 

Thailand Terbuka 2021, Leo/Daniel Merajut Mimpi Besar
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *