Fajar Fathur Rahman
Fajar Fathur Rahman

Siarpedia.com, Jakarta – Gelandang tim nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fajar Fathur Rahman semakin fokus menjalani pemusatan latihan atau training center (TC). Pemain kelahiran 29 Mei 2002 tersebut tidak sendiri mengikuti TC, Fajar Fathur Rahman ditemani Arya Gerryan Putra Senyiur, Komang Teguh Trisnanda dan Pualam Bahari yang sama-sama berasal dari klub Borneo FC.

 

Timnas U-19 menjalani TC di Jakarta sejak 13 November lalu hingga keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri. “Alhamdulilah saya masih terus mengikuti TC dengan lancar dan dalam kondisi baik. Hari ini kami ada internal game dan dipimpin langsung coach Shin Tae-yong. Kami menikmati game tadi karena semua pemain bermain penuh semangat dan kerja keras,” kata Fajar Fathur Rahman.

 

Sebagaimana dilansir dari laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), saat ini materi latihan banyak diisi dengan latihan fisik, meski begitu pelatih juga memberikan materi latihan lainnya, seperti taktikal. “Intinya saya harus selalu fokus dalam latihan, disiplin dan terus memberikan hal yang maksimal,” ungkap Fajar Fathur Rahman.

 

“Motivasi saya tentunya keluarga, kerja keras, displin dan punya keinginan yang kuat untuk bisa bermain terus bersama timnas Indonesia,”

 

Menurutnya, kesempatan untuk memperkuat timnas tidaklah datang dengan mudah. Karena hal inilah yang menjadikan kesempatannnya tidak akan ia sia-siakan. Ia selalu mengingat apa tujuan dan motivasinya selama mengikuti TC yang sudah berjalan selama sebulan ini. “Motivasi saya tentunya keluarga, kerja keras, displin dan punya keinginan yang kuat untuk bisa bermain terus bersama timnas Indonesia,” jelas Fajar Fathur Rahman.

 

Sedangkan pelatih tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung memimpin latihan Garuda Nusantara pada Sabtu, 12 Desember 2020, siang. Pelatih asal Korea Selatan tersebut tiba di Jakarta pada Jumat, 11 Desember 2020, malam. Sesi latihan David Maulana dan kawan-kawan diberikan materi internal game di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Sebanyak 33 pemain dibagi dalam dua tim, yakni tim yang berjersey bewarna biru dan ungu. (*)

 

Mimpi Fajar Fathur Rahman Bersama Timnas U-19  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *