Sharing Sesion
Screanshot Sharing Sesion Fikomm UMBY

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sharing Sesion dengan tema ‘Masyarakat Siber dan Literasi Informasi’ telah digelar oleh Mahasiswa Event Management, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (Fikomm), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Minggu, 06 Desember 2020. Acara ini menghadirkan Christiany Judhita SSos MS dan Catur Nugroho MIKom sebagai pembicara.

 

“Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya budaya literasi agar terhindar dari hoax dan disinformasi, serta memberikan tuntutan bagi kita bagaimana menjadi cyber society yang baik di dalam kehidupan cyber culture,”

 

“Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya budaya literasi agar terhindar dari hoax dan disinformasi, serta memberikan tuntutan bagi kita bagaimana menjadi cyber society yang baik di dalam kehidupan cyber culture,” ungkap Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 08 Desember 2020. Kedua narasumber memberikan ilmu dan pengalamannya mengenai literasi informasi dan cyber society di era digital.

 

Sharing Session ini dibuka oleh Dekan Fikomm, UMBY Didik Haryadi Santoso SKomI MA dengan kata sambutan. Menurutnya, even ini mampu menarik animo masyarakat dengan diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari berbagai universitas dan instansi di Indonesia. Acara yang berlangsung secara online melalui aplikasi Zoom Meeting ini turut dimeriahkan oleh song performance  dari Maria Nainggolan selaku mahasiswi Fikomm ’18 UMBY..

 

Astri Wulandari SIKom MA, Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Event UMBY menyampaikan bahwa mata kuliah dengan luaran praktik sharing session seperti ini, harapannya mampu membentuk skill dan kompetensi mahasiswa.  “Mata kuliah dengan luaran praktik seperti ini mampu membentuk skill dan kompetensi mahasiswa,” tutur Astri Wulandari.

 

Menurut Astri Wulandari, meski acara yang berlangsung secara online melalui aplikasi Zoom Meeting ini, namun antusiasme peserta cukup bagus. Selain pematerinya cukup bagus bagus dengan tema menarik. Apalagi, even ini turut dimeriahkan dengan adanya pembagian doorprize berupa dua buah buku karya Catur Nugroho MIKom bagi para penanya yang beruntung.  (*)

 

Era Digital, Penting Literasi Informasi dan Cyber Society
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *