Beckham Putra Nugraha
Beckham Putra Nugraha

Siarpedia.com, Jakarta –. Beckham Putra, pemain muda Persib Bandung, sekaligus anggota skuat Timnas U-19 patut bersyukur cedera lutut meniskusnya tak terlalu parah. Ia hanya membutuhkan program pemulihan, istirahat, terapi, dan penguatan otot untuk kembali ke lapangan hijau. Sebelumnya Beckham mengaku khawatir akan tindakan operasi, namun hanya harus menjalani program pemulihan.

 

“Alhamdulillah hasilnya bagus ya karena langsung diperiksa dokter, cuman kaya ada meniskus, tidak luka cuma harus latihan penguatan, dan tidak ada benturan dulu, istirahat dulu sekarang,”

 

“Alhamdulillah hasilnya bagus ya karena langsung diperiksa dokter, cuman kaya ada meniskus, tidak luka cuma harus latihan penguatan, dan tidak ada benturan dulu, istirahat dulu sekarang,” papar Beckham, panggilan akrab Beckham Putra, sebagaimana dilansir dari laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Disebutkan jika cedera meniskus si pemain tergolong grade satu atau tidak terlalu parah.

 

Dengan kondisinya saat ini, Beckham mengungkapkan pemulihannya tak butuh waktu lama dan bertekad segera kembali memperkuat Timnas U-19.  “Ya pasti ada khawatir karena takut dioperasi juga, waktu tahu jangan dioperasi senang. Tidak harus operasi dan tidak butuh waktu lama juga untuk pemulihan. Paling latihan sama fisioterapi penguatan saja karena agar otot kuat lagi,” tuturnya.

 

Seperti diketahui, TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Tim arahan Shin Tae-yong sudah menyelesaikan TC di Kroasia beberapa waktu lalu dan tengah berlatih di Jakarta. “Kondisi tim dalam kondisi baik. Untuk itu, pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin,” kata Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto

 

Karena itu, Beckham juga fokus dengan pemulihan dari cedera yang dideranya saat mengikuti TC beberapa waktu lalu. “Kata dokter jangan gabung (Timnas) dulu, karena kalau dipaksa takutnya kenapa-kenapa. Mending istirahat dulu jangan latihan keras. Kalau tidak bermain bola memang gatal, tapi kondisinya begini jadi jalani saja dulu,” ungkap Beckham.  (*)

 

Beckham Bersyukur Tak Butuh Operasi  
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *