Penyaluran ZIS
Penyaluran ZIS

Siarpedia.com, Yogyakarta – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan dana yang berasal dari Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) sebesar Rp704.550.000 pada triwulan empat 2020. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Asisten  Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Yogya, Sisruwardi mewakili Walikota Yogya, pada Kamis, 03 Desember 2020 di Masjid Deponegoro Kompleks Balaikota.

 

“Bantuan yang disalurkan Baznas ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi penerima manfaaat dan dapat meringankan beban mereka,”

 

Dalam kesempatan tersebut, Sisruwardi mengucapkan  terima kasih serta apresiasinya kepada Baznas yang telah membantu Pemerintah Kota Yogya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga. “Bantuan yang disalurkan Baznas ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi penerima manfaaat dan dapat meringankan beban mereka,” kata Sisruwardi.

 

Selain itu, sebagai Koordinator Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Yogya, Sisruwadi mengingatkan kepada masyarakat agar menumbuhkan kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan. “Saya berharap warga Yogya, maupun warga yang datang ke Yogya untuk dengan sadar diri menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bukan hanya untuk mereka sendiri tetapi agar kita semua terhindar dari virus Corona,” katanya.

 

Ketua Baznas Kota Yogya, Samsul Azhari menambahkan, pendistribusian ZIS di  triwulan empat 2020 adalah upaya Baznas membantu Pemkot dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Juga mendukung program Pemkot Yogya dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Selain pentasyarufan dana ZIS, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sinergi antara Baznas Kota dengan UAD dan juga BRI Syariah.

 

Adapun pentasyarufan ZIS kali ini adalah beasiswa anak pegawai atau guru honorer kurang mampu 950 anak, beasiswa jariah santri TKA, TPA, Madrasah Diniyah 5.500 santri. Kafalah guru ngaji TKA, TPA dan Madrasah Diniyah 396 penerima. Bantuan ke Mualaf Center untuk kafalah dai, mualaf dan logistik mualaf 52 penerima. Pendistribusian sembako dan watafel ke 3 sekolah, baksos di barak pengungsian merapi dan santunan Nakes RS Jogja.  (*)

 

Disalurkan, ZIS Baznas Kota Yogya  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *