BK UMBY dan MGBK SMP Kab Sleman Jalin Kerja Sama

HumanioraEDU NewsLINE
Berfoto bersama usai teken MoU
Berfoto bersama usai teken MoU

Siarpedia.com, Sleman – Salah satu bentuk komitmen untuk mewujudkan sekolah yang unggul adalah dengan sinergi antara sekolah dan perguruan tinggi. Hal tersebut juga perlu dilakukan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMP Kabupaten Sleman yang menjalin kerja sama dengan Program Studi (Prodi) BK Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY).

 

“Penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Prodi BK UMBY dan SMP Kabupaten Sleman yang ditandatangani oleh Kepala Prodi BK UMBY Luky Kurniawan SPd MPd dengan Ketua MGBK SMP Kabupaten Sleman Mulasih SPd di SMP N 1 Mlati Sanggrahan Tirtoadi Mlati belum lama ini,” ungkap Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 30 November 2020.

 

Mulasih menjelaskan bahwa MGBK SMP Kabupaten Sleman senang dan mengapresiasi dengan baik kegiatan ini. Menurutnya, kerja sama tersebut salah satu bentuk komitmen untuk mewujudkan sekolah yang unggul adalah dengan sinergi antara sekolah dan perguruan tinggi seperti yang kita laksanakan pagi hari ini. Diharapkan, jalinan kerja sama tersebut semakin meningkatkan kualitas pendidikan.

 

“Dengan ketentuan nota kesepahaman ini, saya berharap sekolah-sekolah khususnya di Kabupaten Sleman dapat berkembang dengan cepat. Prodi BK UMBY dapat terlibat dalam bidang apapun melalui pendidikan khususnya dan lebih banyak lagi yang berhubungan dengan kegiatan sekolah, perkembangan guru BK khususnya, serta pembinaan siswa”,

 

“Dengan ketentuan nota kesepahaman ini, saya berharap sekolah-sekolah khususnya di Kabupaten Sleman dapat berkembang dengan cepat. Prodi BK UMBY dapat terlibat dalam bidang apapun melalui pendidikan khususnya dan lebih banyak lagi yang berhubungan dengan kegiatan sekolah, perkembangan guru BK khususnya, serta pembinaan siswa”, ucapnya.

 

Luky Kurniawan mengharapkan kerja sama kedua belah pihak ini nantinya dapat melaksanakan tri dharma,  seperti halnya yang pernah dilaksanakan Prodi BK UMBY dengan beberapa sekolah baik di tingkat SMP, SMA, maupun SMK. “Banyak hal yang melatarbelakangi MOU ini, kerja sama nyata sudah akan dilaksanakan, akan tetapi waktu hari ini kita legal dan formalkan di atas kertas”, paparnya.  (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *