625 Tim PKM se Indonesia Ikuti PIMNAS Ke-33

HumanioraEDU NewsLINE
Seremoni pembukaan PIMNAS
Pembukaan PIMNAS ke 33

Siarpedia.com, Sleman – Sebanyak 625 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari 101 perguruan tinggi di Indonesia berkompetisi memperebutkan juara dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33 pada 26-28 November 2020. Gelaran PIMNAS Ke-33 resmi dibuka Rabu, 25 November 2020. Upacara pembukaan PIMNAS digelar di Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM) dan diikuti oleh peserta serta audiens secara daring.

 

Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono MEng D. Eng IPU ASEAN Eng memberikan ucapan selamat bagi 625 tim mahasiswa dari 101 perguruan tinggi yang berhasil lolos ke PIMNAS setelah melalui serangkaian proses seleksi. “Kalian adalah calon pemimpin bangsa yang kreatif dan inovatif. Tunjukkanlah kepada para juri bahwa kalian adalah pemuda-pemuda yang hebat dan pantas menjadi juara,” ucapnya.

 

Wakil Rektor UGM Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM, yang juga menjadi Ketua Panitia PIMNAS Ke-33 Prof Dr Ir Djagal Wiseso Marseno M Agr menerangkan, pada tahun ini tim juri akan melakukan penilaian secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sementara peserta akan mengikuti seluruh kegiatan secara daring.

 

“Tahun 2020 merupakan pertama kali PIMNAS diadakan dengan format luring dan daring. Meski dalam kondisi pandemi, namun semangat dan semarak PIMNAS tahun ini tidak boleh padam,”

 

“Tahun 2020 merupakan pertama kali PIMNAS diadakan dengan format luring dan daring. Meski dalam kondisi pandemi, namun semangat dan semarak PIMNAS tahun ini tidak boleh padam,” kata Djagal. Ia mengungkap, dari tahun ke tahun, PIMNAS telah mewadahi karya-karya kreatif dan mencetak pemenang-pemenang yang berkontribusi dalam penyelesaian permasalahan di tengah masyarakat.

 

Ia berharap PIMNAS dapat mendorong terwujudnya karakter mahasiswa unggul, kreatif, inovatif, dan adaptif dalam menghadapi berbagai persoalan dunia. Meski diselenggarakan di tengah pandemi, PKM pada tahun ini tetap mendapat respons baik dari mahasiswa, dengan jumlah proposal yang masuk 65 ribu proposal. Selamat bertugas para panitia PIMNAS Ke-33 dan selamat bertanding untuk 625 tim PKM dari 101 perguruan tinggi se Indonesia. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *