Screanshot acara
Tampilan screanshot acara

Siarpedia.com, Bantul – Acara puncak National Accounting Competition (NAC) 2020 yang digagas Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (Himata), Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) pada Sabtu, 14 November 2020. Acara bertema ‘Diseminasi Dampak Pemindahan Bandara Adi Sudjipto dan Mengetahui Kontinuitas Pengelolaan Aset Lahan Parkir Dalam Mendukung Roda Ekonomi DIY’.

 

“NAC merupakan salah satu kegiatan yang terdiri dari dan kegiatan yaitu Lomba Essay dan Webinar Nasional yang bertujuan meningkatkan kreatifitas berpikir mahasiswa terhadap pengelolaan aset daerah. Karena masih pandemi Covid acara puncak NAC kali ini secara online melalui Zoom Meeting,”

 

“NAC merupakan salah satu kegiatan yang terdiri dari dan kegiatan yaitu Lomba Essay dan Webinar Nasional yang bertujuan meningkatkan kreatifitas berpikir mahasiswa terhadap pengelolaan aset daerah. Karena masih pandemi Covid acara puncak NAC kali ini secara online melalui Zoom Meeting,” ungkap Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 17 November 2020.

 

Dijelaskan, Lomba essay tersebut terselenggara pada Jumat (13/11/20) yang berhasil dimenangkan oleh Juara 1 Dyah Angesti Perwitasari dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Juara 2 Ratna Ismoyo Wati dari Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia, dan Juara 3 Panca Evi Riyanto dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

 

Kegiatan puncak acara NAC adalah Webinar Nasional yang dibawakan oleh Diana Airawaty, SE MAcc, dosen UMBY sekaligus moderator dan diisi materi oleh Fajar Ariandy SIP MT selaku Ketua Tim Pelaksana Tugas Keuangan dan Pengelolaan Barang Milik Negara BBMS Serayu Opak dan Natalia Riza Putri Ayodya SIP MT, selaku Koordinator Administrasi merangkap Analis BMN.

 

Dalam Webinar Nasional ini, diharapkan pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) dapat dilakukan dengan sewa, pinjam pakai, kerja sama pemanfaatan, bangun guna serah atau bangun serah guna, dan kerjasama penyediaan infrastruktur lebih baik. Pengoptimalisasian aset lahan parkir Bandara Adi Sutjipto masih terus dilakukan pengkajiannya sampai menemukan solusi yang terbaik.  (*)

 

HIMATA UMBY Gelar Seminar Nasional NAC
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *