Mencecap Gurih Segar Soto  

Menu soto
Seporsi menu soto yang lezat

Siarpedia.com, Sleman –  Binggung cari menu makan yang segar-segar. Saat Anda di Yogya, tepatnya di Sleman, menu soto bisa menjadi pilihan menarik. Salah satunya menu soto yang berlokasi di wilayah Dusun Mriyan Seyegan. Rumah makan dengan menu soto daging sapi dan soto babat. bisa di campur, bisa juga dipisah. Aneka minumannya juga cukup mengoda, dari teh manis, es teh, jeruk manis sampai aneka jus juga ada.

 

Rumah makan ini masih terbilang baru di Yogya, tapi selalu ramai pengunjung karena disamping tempatnya terlihat mewah atau mepet sawah kali ya..hehe, parkirnya juga luas, tempatnya sangat luas, ada musholanya juga, tetapi harga yang di tawarkan sangat murah, yaitu cuma sepuluh ribuan saja per porsi. Untuk lauk pendamping ada tempe goreng maupun kerupuk. Sebenarnya tidak sebanding bangunan dengan tarifnya yang sangat murah.

 

Warung soto ini berlokasi tepatnya di jalan  Kebon Agung Sumberadi, Mlati. Karena lokasinya yang srategis, warung ini juga menjadi jujugan para pegowes, juga pecinta kuliner berkuah segar. Warung soto yang buka jam 6 pagi dan tutup jam 3 sore ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Dan para penikmatnya dari berbagai kalangan mulai dari kalangan pelajar sampai kalangan menengah ke atas.

 

“Wajar saja karena dengan uang sepuluh ribuan saja, kita bisa menikmati lezatnya soto sapi dengan pemandangan sawah yang indah dan segar,”

 

“Wajar saja karena dengan uang sepuluh ribuan saja, kita bisa menikmati lezatnya soto sapi dengan pemandangan sawah yang indah dan segar,” ujar Siti, salah pengunjung warung soto tersebut. Menurutnya, kuah sotonya segar, pilihan lauk pendampingnya juga cukup menarik, serta suasana tempat makannya juga menarik, sejuk karena dekat dengan persawahan. Ada lesehannya juga.

 

Sedangkan lokasi rumah makan soto yang satu ini awalnya berada di tengah dekat areal sawah dan jauh dari rumah penduduk, mempunyai suasana yang nyaman, angin sawah yang sepoi sepoi dan mempunyai ciri khas jawa dengan bangunan joglonya. Namun kini sudah mulai ramai karena dusun juga ikut berkembang. Menurutnya, rumah makan soto ini reccomended untuk di coba saat Anda berlibur ke Yogyakarta. (*)

 

Mencecap Gurih Segar Soto  
Ditag di:

Tinggalkan Balasan