Sepedaan Nikah Bareng 3 M
Sepedaan Nikah Bareng 3 M

Siarpedia.com, Yogyakarta – Nikah Bareng 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) yang diselenggarakan FORTAIS (Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon Bantul serta di dukung Pemkot Yogyakarta ikut menyemarakkan HUT ke 264 Kota Yogyakarta, Kamis, 08 Oktober 2020. Terdapat empat pasang manten mengikuti Nikah Bareng 3 M ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

 

Ke empat pasang manteng terdiri : Sri Wulandari (50th), Gondokusuman, Jogja, & Ariasta Putra Hendarta (25 th), Kotagede. Maimunah (51 th) , Pakualaman, Jogja, dan Savana Ardi Hudaya (42 th), Umbulharjo. Ani Rohayati (31 th), Caturharjo, Sleman dan Awal Ahmadi (45 th), Tempel, Sleman. Ambar Eknosari (27 th), Ponjong, Gunungkidul dan Sukoco (32 th), Playen, Gunungkidul.

 

Peserta Nikah Bareng 3 M
Peserta Nikah Bareng 3 M

“Hari Kamis 8 Oktober 2020, ini  tidak seperti biasanya nikah bareng yang dihadiri banyak orang, kali ini digelar sederhana hanya terbatas beberapa panitia dan orang tua pengantin terkait SOP protokol kesehatan. Prosesi diawali kirab manten naik sepeda masing – masing dari hotel Bifa menuju ke KUA Kotagede diiringi oleh Bapak Camat Kotagede dan jajaran Muspika,” ungkap Ketua Panitia Nikah Bareng Nasional RM Ryan Budi Nuryanto SE.

 

Sesampai lokasi dilakukan pengecekan suhu tubuh, pemakaian handsanitizer (cuci tangan) semua yang hadir termasuk pengantin dan petugas yang dilakukan oleh tim Puskesmas Kotagede bersama Pol PP, Polisi dan TNI. Prosesi Launcing Nikah Bareng 3 M ini dilakukan ijab bergantian dengan manten, saksi dan penghulu di atas sepeda dengan mahar seperangkat alat sholat dan masker 264 buah (sesuai angka HUT Kota Yogya).

 

Sah.
Sah. Prosesi Nikah Bareng 3 M

Sebelum prosesi ijab qobul sebagai tanda mereka tetap semangat dalam mengadapi pandemi, bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Prosesi ijab oleh Kepala KUA Kotagede Setyo Purwadi S Ag dengan saksi nikah Asisten Kesra Setda Kota Yogyakarta H Sisruwadi SH MKn,, Camat Kotagede Rajwan Taufiq SIP MSI dan Ketua FORTAIS & Nikah Bareng Nasional RM Ryan Budi Nuryanto. (*)

 

Nikah Bareng 3 M, Semarakkan HUT ke 264 Kota  
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *