PBSI Antisipasi Padatnya Kalender Kejuaraan di 2021  

Andalan
Atlet andalan

Siarpedia.com, Jakarta – Pada 2021, mendatang bakal menjadi tahun yang sangat sibuk bagi para atlet bulutangkis. Apalagi, Badminton World Federation (BWF) telah menunda beberapa kejuaraan di tahun 2020 ke tahun 2021, diantaranya Piala Thomas & Uber dan turnamen seri Asia, yang terdiri dari turnamen Asia Open I, Asia Open II dan World Tour Finals.

 

Berkaitan hal tersebut, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun mengantisipasi padatnya kalender kejuaraan di tahun 2021 dengan menentukan apa saja yang menjadi goal utama. Penerapan skala prioritas juga berlaku dalam pengiriman pemain ke turnamen. Apalagi, banyak turnamen yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan di tahun 2020, serta beralih di tahun 2021.

 

“Antisipasi dari PBSI adalah pengaturan penetapan target dan pengiriman pemain, mana saja yang harus diutamakan. Terutama mereka yang masih butuh poin ke olimpiade, tentu akan beda dengan mereka yang sudah amankan ke olimpiade, seperti Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon), misalnya,”

 

“Antisipasi dari PBSI adalah pengaturan penetapan target dan pengiriman pemain, mana saja yang harus diutamakan. Terutama mereka yang masih butuh poin ke olimpiade, tentu akan beda dengan mereka yang sudah amankan ke olimpiade, seperti Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon), misalnya,” ungkap Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, sebagaimana dilansir laman PBSI, Rabu, 30 September 2020.

 

Susy juga mengatakan bahwa para atlet pun harus mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan di tahun depan dengan menjaga kondisi dan mempersiapkan diri sebaik mungkin khususnya jelang turnamen-turnamen penting di tahun 2021. Jika diurutkan, prioritas utama PBSI adalah olimpiade, Piala Thomas & Uber, Piala Sudirman serta kejuaraan dunia dan All England.

 

Padatnya turnamen di 2021 juga bertambah seperti telah diumumkan International Olympic Committee (IOC), penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 juga diundur ke pertengahan tahun 2021. Di kalender BWF juga tertera dua kejuaraan penting di tahun 2021, yaitu Piala Sudirman dan kejuaraan dunia. Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan bukan tidak mungkin untuk menyelenggarakan major events tersebut di tahun 2021.  (*)

 

PBSI Antisipasi Padatnya Kalender Kejuaraan di 2021  
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan