Eng Hian
Eng Hian.

Siarpedia.com, Jakarta – Simulasi Thomas & Uber Cup telah usai. Kepala Pelatih Ganda Putri Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Eng Hian pun mengapresiasi penampilan para pemain putri di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Eng memperkuat tim Rajawali yang baru saja memastikan kemenangan atas tim Harimau dengan skor 4-1.

 

“Kualitas simulasi Piala Uber ini cukup bagus, semua pemain bisa menampilkan performa yang luar biasa. Dilihat dari daya juang, skor, pemain bisa menampilkan semua kemampuannya, luar biasa,”

 

“Kualitas simulasi Piala Uber ini cukup bagus, semua pemain bisa menampilkan performa yang luar biasa. Dilihat dari daya juang, skor, pemain bisa menampilkan semua kemampuannya, luar biasa,” kata Eng sebagaimana dilansir laman PBSI. Eng tidak menyangka timnya bisa menang dengan skor 4-1 mengingat semua tim punya kekuatan yang merata.

 

Menurutnya, kedua ganda putri tim Rajawali juga mampu menuntaskan tugas dengan baik dengan menyumbang dua angka kemenangan di laga ketiga hari ini. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Melani Mamahit/Tryola Nadia meyumbang angka untuk tim Rajawali. Dari nomor tunggal, Saifi Rizka Nur Hidayah dan Komang Ayu Cahya Dewi juga mencetak kemenangan untuk tim Rajawali.

 

“Pertandingan hari ini sebetulnya di luar perkiraan, secara kapasitas seharusnya malah ganda kedua lawan lebih unggul, tapi Melani/Tryola bisa membalikkan situasi dan sumbang poin,” komentar Eng soal duel Melani/Tryola melawan Agatha Imauella/Nita Violina Marwah.  “Kalau soal Fadia/Ribka, dilihat dari tiga penampilan, mereka cukup konsisten, bisa jaga kualitas,” ucap Eng lagi.

 

Sementara itu, Komang Ayu Cahya Dewi mencatat hasil yang baik selama simulasi Piala Uber dengan tidak terkalahkan di semua pertandingan. Pada dua pertandingan sebelumnya, Komang mengalahkan Aisyah Sativa Fatetani dari tim Garuda dan Ester Nurumi Tri Wardoyo dari tim Banteng. “Saya senang bisa mennyumbang angka untuk tim, dan semua yang dilatih selama ini bisa saya keluarkan,” kata Komang.  (*)

 

Eng Hian Puji Penampilan Pemain di Simulasi  
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *