Pembelajarang daring, ilustrasi
Pembelajaran daring, ilustrasi

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) pada tahun ini  melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan secara online di sejumlah titik wilayah penempatan. Kebijakan tersebut dilakukan dikarenakan masih dalam masa pandemic covid-19.  Konsep KKN online ini mengusung tema pengabdian kepada masyarakat.

 

“Salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UMBY kelompok 61 adalah mengadakan lomba mewarnai bagi siswa-siswi sekolah dasar (SD) yang didampingi oleh guru kelas dalam memperingati Hari Pramuka pada tanggal 21 Agustus 2020 lalu. Kegiatan ini tidak dilakukan di sekolah karena pandemik Covid-19 yang melanda,”

 

“Salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UMBY kelompok 61 adalah mengadakan lomba mewarnai bagi siswa-siswi sekolah dasar (SD) yang didampingi oleh guru kelas dalam memperingati Hari Pramuka pada tanggal 21 Agustus 2020 lalu. Kegiatan ini tidak dilakukan di sekolah karena pandemik Covid-19 yang melanda,” ungkap Ketua KKN UMBY 61  Muhammad Reza Hamzah Fansury

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 24 Agustus 2020, Muhammad Reza Hamzah Fansury mengatakan, beberapa siswa yang tidak dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran secara online diizinkan untuk datang ke rumah guru. Tentu dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran bagi siswa ini dengan mematuhi protocol kesehatan.

 

“Pada kondisi normal, di bulan Agustus hampir semua sekolah baik sekolah dasar maupun menengah disibukkan dengan berbagai kegiatan mulai dari memperingati Hari Pramuka seperti adanya kemah dan lomba-lomba lain, serta memperingati Hari Kemerdekaan seperti adanya karnaval, pawai, juga lomba-lomba meriah yang dilaksanakan di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” tutur Reza.

 

“Pada kesempatan ini, selain untuk mengisi kegiatan selama belajar online, lomba mewarnai ini juga dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan hiburan kepada anak-anak di saat mereka menghadapi situasi yang masih belum pasti seperti ini,” demikian disampaikan Melania Eva MPd, Dosen Pembimbing KKN UMBY kelompok 61. Kegiatan ini dilakukan di salah satu rumah guru SD yang terletak di daerah Ciamis, Jawa Barat. (*)

 

Disambut Antusias, Lomba Mewarnai Peringati Hari Pramuka  
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *