Penyerahan Alumni Awards UMY
Penyerahan Alumni Awards UMY

Siarpedia.com, Bantul – Alumni Awards adalah sebagai langkah rekognisi dan penghargaan kampus terhadap kiprah alumni yang telah berprestasi di masyarakat. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pun kembali memberikan penghargaan terhadap alumninya, melalui sebuah ajang Alumni Awards 2020 yang digelar pada Jumat, 14 Agustus 2020, malam di pelataran Gedung AR. Fachruddin Kampus Terpadu UMY.

 

“Hal ini sebagai bentuk apresiasi tinggi kampus terhadap alumninya yang telah berkiprah dan berpengaruh terhadap kehidupan sosial masyarakat. Terdapat dua kategori dalam ajang ini yaitu Alumni Achievement Award dan Outstanding Alumni Award,”

 

“Hal ini sebagai bentuk apresiasi tinggi kampus terhadap alumninya yang telah berkiprah dan berpengaruh terhadap kehidupan sosial masyarakat. Terdapat dua kategori dalam ajang ini yaitu Alumni Achievement Award dan Outstanding Alumni Award,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK UMY Pro Hilman Latief PhD , berkaitan Alumni Awards 2020 di UMY.

 

Menurutnya, sejak awal kampus pun sudah mengadakan diskusi-diskusi dengan pimpinan universitas maupun tim kemahasiswaan, mendefinisikan prestasi dalam konteks lebih luas, prestasi tidak identik dengan jabatan tinggi maupun dengan kekayaan seorang individu. Tetapi kami lebih melihat kepada kiprah dan komitmen pada perubahan yang didorong oleh inisitaif pribadi oleh para alumni.

 

Berdasarkan dua kategori, yakni Alumni Achievement Award (AAA) dan Outstanding Achievement Award (OAA), 7 alumni mendapatkan kategori AAA. Adapun nama lengkap peraih penghargaan terdiri Budhi Hermanto (FAI), M Hermayani Putera SIP (FISIPOL), Juniardi Akhir Putra ST SST MKom (FT), Muhammad Akhid Subiyanto SH (FH), Dede Haris Sumarno SE MM (FEB), Ahmad SP (FP), Mayu Fentami SKep Ns (FKIK).

 

Sementara itu pemenang untuk kategori Outstanding Achievement Award diberikan kepada Prof Dr Muhammad Khairil SAg MSi yang merupakan alumni Fakultas Agama Islam jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UMY angkatan tahun 2001. Penghargaan tersebut diberikan atas capaiannya menjadi alumni pertama UMY yang memiliki gelar guru besar atau professor. (*)

 

Alumni Awards,  Salah Satu Bentuk Apresiasi Kampus  
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *