Peserta Nikah Bareng Merah Putih Dibekali Bela Negara  

Suasana pembekalan nikah bareng merah putih.
Suasana pembekalan nikah bareng merah putih.

Siarpedia.com, Bantul – Memperingati Dirgahayu ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke 9 Forum Ta’aruf Indonesia (Sewon Bantul), nikah bareng kembali akan digelar. Terkemas dalam Nikah Bareng Merah Putih bertema ‘Bersatu Merajut Kasih, Berjuang Di tengah Pandemi Untuk Indonesia Maju’. H Aidi Johansyah SAg MM, Kepala Kemenag Bantul menyambut baik Nikah Bareng dalam rangka  75 Tahun Kemerdekaan RI ini.

 

 “Nikah Bareng ini merupakan sinergitas unsur pariwisata dan industri wedding untuk menjual DIY, khususnya Kabupaten Bantul sebagai Destinasi Wedding di tengah situasi saat ini, sekaligas membantu calon pengantin untuk menikah secara sah secara agama, dan negara, serta sesuai protokol kesehatan,”

 

“Nikah Bareng ini merupakan sinergitas unsur pariwisata dan industri wedding untuk menjual DIY, khususnya Kabupaten Bantul sebagai Destinasi Wedding di tengah situasi saat ini, sekaligas membantu calon pengantin untuk menikah secara sah secara agama, dan negara, serta sesuai protokol kesehatan,”  kata Ketua Golek Garwo Fortais Sewon & Nikah Bareng Nasional RM Ryan Budi Nuryanto SE, Selasa, 28 Juli 2020.

 

Menurut Ryan, saat ini dari target 15 pasang  calon pengantin baru ada 12 pasang yang mendaftar, sehingga masih terbuka bagi masyarakat umum di berbagi daerah yang ingin berperan serta dalam nikah bareng merah putih ini. “Kami masih buka hingga 31 Juli untuk pendaftaran Nikah Bareng. Silakan yang berminat, menghubungi KUA se- Bantul,” ungkapnya.

 

Acara ini terbuka untuk umum, tersedia 75 paket pernikahan secara gratis ( mahar / cincin kawin merah putih, rias / busana pengantin, dokumentasi, ijab unik dsb).  Dengan jumlah calon pengantin yang banyak, event ini menjadi Pernikahan Maraton Pertama di Indonesia, sehingga digelar selama dua minggu berturut-turut mulai 3-14 Agustus 2020 di KUA se- Bantul.

 

Untuk puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2020 dengan prosesi kirab dari Pantai Cemara Sewu Kretek Bantul dan Ijab Unik di KUA Kretek Bantul. “Pasangan yang akan menikah selain dibekali pembekalan manten (suscatin) dari KUA juga akan dibekali dasar bela negara dan kiat usaha survive (bertahan) di tengah pandemi ini. Pembekalan dasar bela Negara dilaksanakan hari ini tadi,” terang Ryan. (*)

 

Peserta Nikah Bareng Merah Putih Dibekali Bela Negara  
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan