Layanan Sertifikasi Profesi Dukung Kampus Merdeka 

Full assessment
Full assessment BNSP di UMY.

Siarpedia.com, Bantul – Untuk mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjalani full assessment dari BNSP. Full assessment berlangsung selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu, 24 – 26 Juli 2020 di kampus terpadu UMY. Adanya LSP UMY ini bertujuan untuk memberikan sertifikasi profesi kepada mahasiswa.

 

“Keberadaan LSP UMY ditujukan untuk memberikan sertifikasi profesi kepada mahasiswa dalam berbagai skema yang sesuai,”

 

Wakil Rektor bidang Akademik UMY Dr Sukamta MT mengatakan UMY mempunyai komitmen untuk memberikan layanan sertifikasi profesi kepada mahasiswa yang akan lulus. “Keberadaan LSP UMY ditujukan untuk memberikan sertifikasi profesi kepada mahasiswa dalam berbagai skema yang sesuai,” jelas Sukamta pada sesi pembuka agenda full assessment di Ruang Sidang Lantai 5 Gedung AR. Fachruddin A Kampus Terpadu UMY.

 

Menurutnya, posisi LSP UMY nantinya sangat strategis dengan diluncurkannya konsep kampus merdeka dan merdeka belajar oleh Kemendikbud. Konsep yang memberikan peluang begitu tinggi untuk perguruan tinggi memberikan fasilitas kepada mahasiswanya agar mencapai kompetensi sesuai peminatannya. Karena itu, pihaknya serius dengan melalui berbagai langkah untuk mendirikan LSP UMY ini.

 

Sukamta menyatakan bahwa UMY sangat berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan BNSP dan berharap agar LSP UMY segera bisa mendapatkan lisensi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Mewakili LSP UMY, kami berterima kasih atas bimbingan yang selama ini diberikan oleh BNSP. Kami berharap setelah ini LSP UMY bisa menjalani proses witnessed,” katanya.

 

Tim asesor BNSP yang diketuai Dyan Sumanti dan beranggotakan Sylvia Wahyuni melakukan pengecekan dokumen dan mengunjungi tujuh Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang ada di lingkungan UMY. Persiapan UMY dalam mendirikan LSP melalui berbagai program semoga bisa dituntaskan dalam full assessment, dan UMY tetap terus berkoordinasi dengan BNSP karena LSP merupakan perpanjangan tangan dari BNSP.  (*)

 

Layanan Sertifikasi Profesi Dukung Kampus Merdeka 
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: