Latihan Perdana Timnas Alami Perubahan  

NewsLINE SportBUGAR

 

Pemain Timnas saat sesi latihan. (dok)
Pemain Timnas saat sesi latihan, ilustrasi.

Siarpedia.com, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia level senior dan U-19 direncanakan baru akan memulai latihan perdana pada Sabtu, 1 Agustus 2020, mendatang. Perubahan latihan perdana ini.sesuai program yang disiapkan tim pelatih yang dikomandoi Shin Tae-yong. Pemain timnas Indonesia senior dan U-19 serta ofisial sudah tiba di Jakarta sejak Kamis, 23 Juli 2020, untuk melakukan pemusatan latihan (TC).

 

“Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya. Dan pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang,”

 

Satu hari sebelumnya pelatih Shin Tae-yong juga sudah mendarat di Jakarta setelah melakukan perjalanan Korea Selatan. “Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya. Dan pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang,” kata Pelaksana Tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi.

 

Sebagaimana dilansir dari laman PSSI, pada Jumat, 24 Juli 2020, seluruh pemain dan ofisial timnas Indonesia senior dan U-19 juga telah melakukan swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR). Tes usap ini dilakukan oleh petugas medis dari RS Royal Progress, Jakarta yang telah bekerja sama dengan PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta tempat menginap timnas Indonesia.

 

Dikatakan, pemain akan berkegiatan di hotel sambil menunggu hasil swab test yang kira-kira akan keluar tiga atau empat hari usai swab test dilakukan. “Kami (tim dokter PSSI) akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan. Sambil menunggu hasil swab test, kami simulasi latihan dengan protokol kesehatan di hotel sebelum dilakukan latihan perdana,” kata dokter sekaligus kepala tim medis PSSI Syarif Alwi.

 

Sejak tiba di Hotel Fairmont Jakarta, pemain dan ofisial juga sudah melakukan protokol kesehatan secara ketat yang diawasi langsung oleh tim kesehatan atau medis PSSI. Diantaranya selalu memakai masker dimulai saat keluar kamar, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan, rajin cuci tangan memakai sabun, selalu membawa hand sanitizer, pengecekan suhu, dan lain-lain. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *