Kelas Refresment
Kelas refresment FTI UMBY.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Prodi Sistem Informasi (SI), Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Kelas Refresment ‘Menuju New Normal’.  Dalam penerapan new normal ini, masyarakat semakin beralih ke internet untuk membeli barang dan jasa. Inilah sebabnya semakin banyak Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mulai berjualan online.

 

“Platform e-commerce dapat menjadi salah satu solusi untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, dengan tetap meminimalisir kegiatan di luar rumah,”

 

“Platform e-commerce dapat menjadi salah satu solusi untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, dengan tetap meminimalisir kegiatan di luar rumah,” ujar Putri Taqwa Prasetyaningrum ST MT, Dosen Sistem Informasi FTI UMBY, sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 29 Juni 2020.

 

Putri Taqwa Prasetyaningrum mengatakan adanya perubahan perilaku belanja online konsumen  yang lebih nyaman dan diprediksi akan bertahan lama meskipun pandemi corona usai. Selain itu, pertumbuhan bisnis otomatis akan berdampak positif terhadap bisnis layanan. Pentingnya customer relationship management dalam E-Business adalah mengetahui sebanyak mungkin tentang bagaimana kebutuhan dan perilaku konsumen.

 

“Selanjutnya memberikan suatu pelayanan yang optimal dan mempertahankan hubungan hubungan yang sudah ada antara perusahaan dengan konsumen. Seiring dengan perkembangan teknologi IT, Sofware as a service (SaaS) yang berbasis cloud menjadi kemajuan dan kebutuhan yang diperlukan oleh kalangan pebisnis,” ungkap Putri Taqwa Prasetyaningrum.

 

Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UMBY Anief Fauzan Rozi SKom MEng menyampaikan, bahwa manfaat penggunaan CRM berbasis web–site adalah untuk membantu perusahaan dalam menyebarkan informasi, serta melakukan interaksi dengan pelanggan dari berbagai tempat. “Dengan e–CRM perusahaan dapat melakukan proses pembangunan dan memelihara hubungan dengan konsumen melalui aktivitas online,” tutur Anief. (*)

 

UKM Pun Semakin Menyadari Pentingnya Bisnis Online  
Tag pada:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *